SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON— Rencana Thibaut Courtois untuk memperpanjang kontrak di Stamford Bridge, markas Chelsea, bukanlah sebatas isapan jempol. Kiper berusia 22 tahun tersebut akhirnya membubuhkan tanda tangan perpanjangan kontrak berdurasi lima tahun dengan tim berjuluk The Blues.

Kesepakatan itu membuat masa depan Courtois bersama Chelsea semakin cerah. Penjaga gawang nomor satu Timnas Belgia tersebut menjadi pilihan utama manajer Chelsea, Jose Mourinho, sejak dipulangkan dari masa peminjaman dari Atletico Madrid pada awal musim ini. Tak tanggung-tanggung, kehadiran kiper berjuluk Tarantula itu bahkan langsung melengserkan posisi Petr Cech yang nyaris tak tersentuh sebagai kiper utama Chelsea selama satu dekade sebelumnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya bahagia dengan kesepakatan baru ini, ini sangat menyenangkan menandatangani kontrak baru untuk lima tahun,” jelas Courtois, seperti dilansir Soccerway, Jumat (12/9/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

“Masa depanku cukup teratur namun menyenangkan bisa mengetahui saya akan berada di sini untuk lima tahun lagi dan sekarang kami bisa konsentrasi bermain di lapangan,” terang dia.

Tarantula sengaja disiapkan sebagai penerus Cech di Stamford Bridge. Kiper bertubuh jangkung tersebut tampil mengesankan sejak dipinjamkan ke Atletico dalam kurun waktu sekitar tiga tahun.

Dia membantu kesuksesan Los Rojiblancos, julukan Atletico, memenangi sebuah gelar Liga Primera, Liga Europa, satu Copa del Rey, dan Piala Super Eropa.

Dalam tiga laga pembuka Liga Premier musim ini, Mourinho pun selalu menempatkan Courtois sebagai starter. Sebaliknya, manajer asal Portugal itu memarkir kiper gaeknya, Cech, di bangku cadangan. Dengan kejelasan perpanjangan kontrak Courtois dalam durasi lima tahun, sepertinya akan memaksa Cech secepatnya angkat kaki dari Stamford Bridge. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Thibaut Courtois, penjaga gawang Chelsea memperpanjang kontrak lima tahun. ist/squawka.com

Thibaut Courtois, penjaga gawang Chelsea memperpanjang kontrak lima tahun. ist/squawka.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya