SOLOPOS.COM - Bambang Pamungkas (google image)

Masa depan pemain depan Persija, Bambang Pamungkas (Bepe) belum ada kejelasan. Meski demikian, Bepe janji akan pensiun di Persija.

Harianjogja.com, JAKARTA — Penyerang gaek Indonesia, Bambang Pamungkas, baru berulang tahun ke-36 akhir pekan kemarin. Meski sudah bukan ‘usia emas’, bintang Persija Jakarta itu belum mau buru-buru pensiun.
Usia 36 tahun memang sudah bukan usia ideal bagi pesepakbola profesional, banyak yang menilai kualitas pemain bakal sangat berbeda saat memasuki kepala tiga.
Karena itu, banyak pemain yang memilih pensiun saat usia mulai memasuki 30-an. Tetapi tidak dengan Bepe, panggilan akrab Bambang, yang masih ingin bermain beberapa tahun lagi.
“Saya masih mau bermain ketika saya merasa sanggup,” tegas Bepe, Minggu (12/6/2016).
“Kontrak saya masih ada beberapa tahun, jadi kita lihat saja.”
Memang, tak jelas kapan Bepe ingin mengakhiri kariernya di pentas profesional. Namun, dia berharap bisa pensiun di Persija. Dengan mengakhiri karier di ‘Macan Kemayoran’, itu dinilai akan menjadi momen yang sangat spesial dalam kariernya.
“Pasti akan menjadi hal yang sentimentil di sana. Kalian tahu Persija dan saya seperti apa, Persija klub yang membesarkan saya. Karena itu, akan sangat istimewa kalau bisa pensiun di sini,” lanjut Bepe.
Nama mantan kapten timnas Indonesia tersebut melesat ketika muncul di skuat Persija pada era 2000-an. Kala itu, Bepe langsung menjadi idola Jakmania usai menjadi juara Liga Indonesia 2001.
Di medio 2005 hingga 2007, Bepe memutuskan hijrah ke Selangor FA untuk mencoba peruntungan di Liga Malaysia. Saat pulang ke Indonesia, dia memilih kembali ke Persija.
Namun, karena berbagai masalah, Bepe sempat hengkang ke Pelita Bandung Raya selama satu tahun, 2013 hingga 2014. Baru akhirnya pencetak 186 gol buat Persija itu kembali ke klub Ibu Kota sampai sekarang.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya