SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LIVERPOOL – Bek Liverpool, Daniel Agger, mengisyaratkan keputusannya untuk meninggalkan Anfield pada bursa transfer musim dingin, Januari nanti. Hal ini dilakukan Agger setelah dirinya tak kembali mendapat posisinya di skuat utama The Reds, julukan Liverpool.

Agger kali terakhir dipasang sebagai starter adalah saat Liverpool menelan kekalahan kandang dari Southampton 0-1, September lalu. Namun, setelah itu bek 28 tahun itu tak lagi dipercaya mengisi posisi utama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Agger pun berharap dirinya kembali mendapatkan porsi lebih banyak untuk bermain hingga periode Natal dan Tahun Baru mendatang. Seandainya keinginannya ini tak terpenuhi, bek internasional Denmark itu akan meminta Liverpool memasukkannya dalam daftar transfer.

“Jika saya tidak bermain dan jika manajer tak merasa saya cukup bagus, maka kemungkinan itu membuatku meninggalkan Liverpool,” ujar Agger dilansir Soccerway, Selasa (29/10/2013).

“Saya ke sini untuk bermain sepak bola, tak ada lainnya. Jadi jika saya tak bermain, maka saya tak ingin di sini lagi.”

Pada bursa transfer awal musim lalu, Agger sempat menjadi incaran beberapa tim besar Eropa, seperti Barcelona. Namun, Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, menolak tawaran seharga 14,6 juta poundsterling atau senilai Rp260,8 miliar dari raksasa Catalan itu.

Penolakan Rodgers ini seakan menyiratkan dirinya sangat menyukai Agger. Namun, Rodgers mengaku tetap profesional dan tak akan memainkan kapten Timnas Denmark itu, jika dirinya tak menunjukkan performa terbaiknya.

“Saya selalu mencoba menunjukkan keadilan pada para pemain,” ujar Rodgers.

“Orang mengatakan ‘Anda tak suka pemain ini’ atau ‘Anda tak suka pemain itu’, tapi ini tentang tingkat penampilan. Jika Anda bermain bagus, Anda akan dimainkan. Jika tidak, Anda hanya masuk dan keluar dari tim.”

“Saya memiliki seorang kapten timnas [Agger] duduk di bangku cadangan tapi itu karena saya suka berpikir adil dan jika orang bermain baik, maka mereka akan bermain.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya