SOLOPOS.COM - Pelatih Luis Enrique. JIBI/sportsmole.co.uk

Pelatih Luis Enrique. JIBI/sportsmole.co.uk

Pelatih Luis Enrique.
JIBI/sportsmole.co.uk

Solopos.com, LONDON – Spekulasi mengenai pemecatan Andre Villas-Boas (AVB) dari kursi manajer Tottenham Hotspur bergulir bak bola liar, semakin tak bisa dikendalikan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari laporan Dailymail, Kamis (28/11/2013), muncul sejumlah nama kandidat pengganti AVB. Mantan pelatih AS Roma, Luis Enrique, secara mengejutkan namanya muncul menjadi calon favorit manajer baru jika Tottenham memutuskan hubungan kerja mereka dengan AVB.

Enrique yang saat ini masih terikat kontrak dengan klub La Liga, Celta Vigo, memiliki kedekatan dengan direktur olahraga Tottenham, Franco Baldini, saat di Roma. Mantan pelatih Barcelona B itu memiliki potensi di Nou Camp namun memilih meninggalkan Spanyol untuk mencicipi atmosfer sepak bola Seri-A Italia.

Karier manajerialnya mengalami pasang surut namun dia berkomitmen sesuai filosofi Barcelona yaitu menghadirkan sepak bola atraktif. Enrique menghabiskan tiga tahun melatih Barcelona B sebelum menghabiskan semusim di Roma bersama Baldini.

Pelatih berusia 43 tahun itu membawa pasukan Serigala finis di peringkat enam Seri-A musim lalu namun dipecat ketika Baldini meninggalkan Roma untuk menerima peran baru di Tottenham. Spekulasi ini rurpanya ditanggapi dingin oleh Villas-Boas. “Sekarang saya kebal. Saya biasanya banyak membaca situasi seperti ini namun tidak lagi,” ujar AVB.

“Saya sangat acuh tak acuh. Hanya ada satu bagian yang membuat saya berada di bawah tekanan dan itu adalah dari media. Saya mendapatkan kepercayaan dari direksi dan para pemain saya,” imbuh manajer asal Portugal itu.

Sejak ditangani Villas-Boas, Tottenham menanggalkan prinsip permainan menyerang dan menggantinya dengan permainan yang lebih berhati-hati. Hal itu menjadi salah satu alasan kenapa nama Enrique muncul dan mewarnai spekulasi pemecatan AVB. Michael Laudrup  yang melakukan pekerjaan dengan bagus di Swansea menjadi nama lainnya yang disebut-sebut berpotensi menggantikan AVB.

Tekanan semakin besar menggelayuti AVB setelah Tottenham digilas Manchester City 0-6 di Liga Premier akhir pekan lalu. Dia harus mendapatkan respons positif dari para pemain ketika Tottenham menghapi Tromso di Liga Europa, Jumat (29/11/2013) dini hari WIB dan Manchester United di liga pada Minggu (1/12/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya