SOLOPOS.COM - Pelatih Sevilla Emery memegang trofi Juara Liga Europa. Dia diminta tetap bertahan. JIBI/Reuters

Masa depan pelatih Sevilla, Unai Emery, diharapkan akan semakin cerah jika bertahan di .

Solopos.com, WARSAWA—Pelatih Sevilla, Unai Emery, menjadi salah satu kunci kesuksesan timnya dalam menjuarai Liga Europa 2014/2015. Ini merupakan gelar kedua yang dipersembahkan Emery setelah musim lalu juga berhasil mengangkat gelar serupa.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Berkat jasanya, pelatih berpaspor Spanyol tersebut pun diminta untuk tetap bertahan di Sevilla musim depan. Para pemain Sevilla adalah salah satu pihak yang menginginkan agar Emery tidak hengkang ke klub lain pada musim panas ini. Bek Sevilla, Daniel Carrico, mendukung pelatih yang memberi Sevilla tiket  ke Liga Champions musim depan tersebut karena juara Liga Europa, untuk tidak meletakkan jabatannya.

“Saya pikir dia kunci bagi kami. Dia pemimpin kami, seorang pemain yang sangat penting. Kami harap dia akan bertahan bersama kami musim depan, namun itu akan sulit karena dia salah satu pelatih terbaik di dunia,” ujar Carriro kepada Goal, seperti dilansir Daily Mail, Kamis (28/5/2015).

Hal senada diungkapkan pemain Sevilla lainnya, Aleix Vidal. “Kami menginginkan trofi ini. Saya harap Emery bertahan namunm saya tidak bisa mengendalikan itu,” jelas dia.

Mendekati pergantian musim, Emery memang santer dispekulasikan bakal hengkang ke tim lain. Sejumlah klub, seperti Real Madrid, AC Milan, Inter Milan, hingga West Ham United diisukan meminati jasa eks arsitek Almeria dan Valencia.

Sementara Emery belum memberi pernyataan tegas terkait masa depannya. “Pertama, saya menikmati momentum kali ini. Saya ingin menikmati momentum ini dengan Sevilla,” urai Emery seusai laga, seperti dilansir as.com.

Tim kaya raya asal Inggris, Manchester City, juga dirumorkan semakin serius meminati tanda tangan Emery. Media AS melaporkan agen super, Jorge Mendes, disebut-sebut akan menjadi kunci membujuk Emery ke  City. Agen yang juga membawahi pemain-pemain top seperti Cristiano Ronaldo dan pelatih populer Jose Mourinho itu, dikabarkan telah mengontak Direktur Olahraga City, Txiki Begiristain terkait persoalan ini.

Sementara itu, Marca melaporkan Direktur Olahraga Sevilla, Ramon Rodriguez tidak akan hengkang ke Madrid. Pria yang akrab disapa Monchi tersebut juga menginginkan Emery tetap bertahan di Sevilla. Sebelumnya, Monchi santer digosipkan diminati Madrid dan Emery akan mengikuti jejaknya ke Santiago Bernabeu.

“Direktur olahraga [Monchi] tidak akan dijual. Pelatih [Emery] yang terbaik. Saya ingin dia lanjut di sini,” beber Monchi. (Hanifah Kusumastuti/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya