SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA– Ketua DPR, Marzuki Alie memuji langkah anggota FPAN DPR Taslim Chaniago mundur dari Badan Anggaran (Banggar) karena malu kepada rakyat. Taslim kecewa karena pembangunan ruang Banggar DPR menghabiskan Rp 20 miliar.

“Itu bagus sebagai pertanggungjawaban anggota Banggar. Apa yang guna bila yang bersangkutan di sana?” ujar Marzuki, Sabtu (14/1/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Angka Rp 20 miliar untuk sebuah ruang rapat memang sangat fantastis. Atas dasar itulah anggota FPAN DPR Taslim Chaniago memilih mundur dari Banggar. Sebagai anggota Banggar, Taslim mengaku tak pernah diajak bicara menyangkut pembangunan ruang kerja mewah tersebut.

Taslim pun mengirimkan surat pengunduran diri dari Banggar DPR pada Jumat 13 Januari kemarin. FPAN DPR hingga saat ini sedang membahas pengganti Taslim di Banggar DPR.

“Waktu saya ke sini ada ruangan Rp 20 miliar, saya terkejut benar. Nah itu angkanya 200 juta per meter. Tidak masuk dalam logika saya angka Rp 20 miliar hanya untuk ruangan seluas itu. Kenapa saya harus masih berada di ruang Banggar yang saya tidak tahu. Saya tidak mau dicecar masyarakat, maka saya pilih mundur karena saya tidak bisa menjelaskan kepada masyarakat mengenai anggaran sebesar itu untuk ruangan kerja saya,” kata Taslimn. detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya