SOLOPOS.COM - Marzuki Alie (google image)

Marzuki Alie (google image)

JAKARTA—Keputusan fraksi-fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk memperpanjang Tim Pengawas (Timwas) kasus bailout Bank Century dinilai Ketua DPR Marzuki Alie sebagai suatu langkah sia-sia, karena kinerja timwas tidak akan memberi keuntungan untuk negara.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Timwas tidak akan memberikan keuntungan bagi negara, jadi akan terasa sia-sia. Yang dijerat hanya orang-orang tertentu, tidak jelas kinerjanya,” kata Marzuki di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (12/12/2-2012).

Akan tetapi, Marzuki Alie yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, menyatakan tidak mempermasalahkan timwas diperpanjang, walaupun Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut Wapres Boediono diduga terlibat skandal bailout Century, namun Demokrat tidak ambil pusing.

“Partai Demokrat sebenarnya tidak ada masalah, karena Boediono itu orang independen, bukan orang Partai Demokrat. Jadi ya kita menyikapinya dengan tenang, karena memang tak ada kaitannya,” kata Marzuki.

Meski mengaku tidak mempermasalahkan penyebutan Boediono, namun Marzuki berusaha membela wapres. Menurutnya, tidak ada yang salah dengan kebijakan Boediono waktu itu, dan tidak ada uang yang mengalir ke partai berlambang bintang mercy itu.

“Tidak adalah kepentingan Pak SBY dan Demokrat. Makanya kami buka ruang untuk bentuk angket Century waktu itu untuk membuktikan, tapi kok kebablasan,” ujarnya.

Ia juga tak mempermasalahkan bila memang jalan Hak Menyatakan Pendapat (HMP) digunakan oleh sebagian besar anggota DPR.

“Jadi tidak ada masalah, mau HMP silakan. Kan yang mau di-impeach kan Pak Boediono. Tapi kami mempertimbangkan, DPR ini kan kerjanya banyak,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya