SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Ketua DPR RI Marzuki Alie menilai munculnya kasus-kasus korupsi di Indonesia saat ini menandakan adanya kesalahan dalam pendidikan. Hal itu karena hampir semua pelaku korupsi merupakan orang yang berpendidikan. Oleh karena itu, selain pendidikan formal, sangat dibutuhkan pendidikan akhlak dan pemahaman agama yang benar, untuk memperbaiki kondisi tersebut. Hal itu disampaikan Marzuki Alie dalam acara Seminar Nasional Pendidikan mengenai Implementasi Guru di Era Otonomi Daerah, di Kota Tegal Minggu (20/11).

Menurut Marzuki, faktor pendidikan sangat penting untuk mewujudkan kelangsungan generasi dalam menciptakan kehidupan bernegara yang berkelanjutan. Menurut Marzuki, selain pendidikan formal, siswa juga harus mendapatkan pendidikan agama secara benar. Dia menilai adanya kesalahan dalam pendidikan agama di sekolah, yaitu tidak adanya pendidikan pemahaman agama bagi siswa. [kcm/dtp]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya