SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Sosok Ketua DPR Marzuki Alie memang selalu menarik untuk diperhatikan dan dikritisi. Pernyataannya terkadang ceplas–ceplos dan sering kali menuai kritikan pedas, karena pandangannya yang sering melawan arus.

Namun belakangan Marzuki pun rehat sesaat tidak mau bicara dengan wartawan. Termasuk, kali ini Kamis, (11/8) Marzuki, kembali melakukan aksi tutup mulut, tidak mau bicara kepada wartawan saat dimintai komentar soal tertangkapnya Muhammad Nazaruddin.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

“Saya sedang puasa, saya tidak mau komentar apapun,” ujar Marzuki sambil melambaikan tangannnya kepada wartawan di depan lift Gedung Nusantara III.

Seorang wartawan yang biasa melakukan peliputan di lingkungan parlemen pun kembali mengajukan pertanyaan soal anjloknya IHSG di bursa saham dengan harapan Marzuki memberikan pandangannya. Permasalahan ini pun mendapat perhatian serius Presiden Susilo Bangbang Yudhoyono saat ini.

“Pak, bukan soal Nazaruddin, tapi soal anjloknya bursa saham, bagaimana Pak,” ujar Wartawan tersebut.

Namun kembali lagi Marzuki tidak meresponsnya. “Saya puasa,” kata Marzuki sambil terus melangkahkan kakinya menuju lift.

Puasa bicara Marzuki ini setidaknya sudah berlangsung sejak Rabu (10/8). Sejumlah wartawan, sejak kemarin harus kecele lantaran Ketua DPR dari Fraksi Partai Demokrat itu, kembali menunjukkan kebiasaannya, puasa.

Marzuki terakhir memberikan pernyataan pada wartawan pada Senin (8/8). Saat itu ia menyatakan tidak masalah jika namanya disubut-sebut Muhammad Nazaruddin, tersangka korupsi wisma atlet SEA Games di Palembang.(dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya