SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Asian Parliamentary Assembly (APA) atau Konferensi Parlemen Asia (KPA), Rabu (28/9) dibuka oleh Ketua DPR RI Marzuki Alie. Konferensi yang berlangsung hingga 29 September ini, dilaksanakan di hotel Sunan Solo. Marzuki dalam sambutannya mengungkapkan, agenda utama konferensi ini adalah membicarakan kerjasama antar negara, dalam perlindungan terhadap tenaga migran.

Marzuki mengakui, bahwa banyak hak para tenaga migran ini, yang dilanggar saat mereka bekerja di negara orang. Dengan pertemuan dua Rabu (28/9), Marzuki berharap seluruh negara pengirim maupun penerima tenaga kerja migran, berkomitmen untuk melindungi para pekerja ini.
Sementara itu, Asisten Sekertaris Jendral APA Bijan Mosiruaziri mengungkapkan. Sebanyak 87 delegasi hadir. Mereka berasal dari 17 negara anggota APA, dan 2 negara tamu. Acara ini bertema ‘The Protection of the Right of Migrant Workers in Asia’. Tema ini menurut Bijan, telah disepakati pada saat konferensi sebelumnya, di Damaskus, Suriah tahun lalu. Hadir pada perhelatan ini, Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR Hidayat Nurwahid, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih. [SPFM/lia]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya