SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Ketua DPR yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina PD, Marzuki Alie, menilai wajar saja ipar SBY, Letjen Pramono Edhie Wibowo terpilih menjadi KSAD. Menurutnya sudah saatnya Pramono yang adiknya Ani Yudhoyono ini meraih pangkat jenderal.

“Dia berkarir dari bawah, dia ajukan mantan Presiden Megawati, Sesuai dengan pola karir yang dimiliki TNI, saya rasa ini sesuatu yang wajar-wajar saja,” ujar Marzuki sambil tersenyum.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal ini disampaikan Marzuki kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (30/6).

Marzuki pun enggan mengomentari soal isu pengangkatan Pramono yang politis. Menurutnya, rekruitmen di TNI sudah sangat profesional.

“Saya percaya di TNI dan Kepolisian proses rekrutmennya sangat terukur dan bisa dipertanggungjawabkan. Saya tidak mau banyak mentomentari yang dilingkaran Demokrat. Sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat apa yang saya katakan tidak akan dipercaya orang, saya mempercayai instiusi TNI Polri dalam rekrutmennya masih bisa dipertanggungjawabkan,” terangnya.

Selain itu, Marzuki menambahkan, Pramono memang punya darah keturunan jenderal. Ayahnya Jenderal Sarwo Edhie Wibowo dikenal Marzuki punya sejarah perjuangan yang kuat.

“Kalau dilihat dari bapaknya ada trahnya, bapaknya orang luar biasa. Pada pergerakan G30SPKI dia memegang peran cukup penting. Kalau salah satu anaknya mengalir darah orang tuanya. Kecuali tidak ada darahnya,” tandasnya.(dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya