SOLOPOS.COM - Moon Knight. (Youtube/Marvel Entertainment)

Solopos.com, SOLO-Marvel Studios meluncurkan trailer pertama untuk serial Disney Plus Moon Knight pada Senin (17/1/2022) malam waktu setempat.  Dilansir Variety, Selasa (18/1/2022), dalam Moon Knight yang tayang perdana pada 30 Maret, Oscar Isaac berperan sebagai Marc Spector, seorang mantan tentara yang memiliki gangguan identitas disosiatif yang parah sehingga bisa bermanifestasi sebagai individu yang sepenuhnya berbeda.

Mengutip laman Antara pada Selasa (18/1/2022), dia menjadi media bagi dewa bulan Mesir, Khonshu, yang semakin memperburuk kecemasan Marc atas penyakit mentalnya. Tidak seperti semua serial Marvel Studios sebelumnya untuk Disney Plus, yang didasarkan pada karakter yang ada dari film fitur pra-2019, Moon Knight memetakan jalur baru, dengan rangkaian karakter yang benar-benar baru serta alur cerita yang tidak memiliki koneksi awal ke Marvel Cinematic Universe.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Moon Knight memulai debut komik Marvel pada 1975. Dia awalnya memiliki kekuatan super berdasarkan fase bulan, tetapi iterasi yang lebih baru membuat kemampuannya tetap bertahan, ditambah lagi dengan bantuan gawai canggih.

Baca Juga: Marvel Studios Resmi Rilis Teaser Pertama Doctor Strange

Marc Spector lebih dikenal sebagai penjaga bulan Ksatria Bulan. Setelah menjadi tentara bayaran, Marc Spector ditinggalkan untuk mati di padang pasir, di mana ia dihidupkan kembali oleh dewa Bulan Khonshu. Diangkat sebagai kepalan tangan dan imam besar Khonshu, Moon Knight memberlakukan keadilan untuk melindungi mereka yang bepergian di malam hari. Spector juga menderita gangguan identitas disosiatif, yang telah membuka jalan bagi penggunaan identitas lain, termasuk jutawan Steven Grant dan sopir taksi Jake Lockley.

Pada awal kariernya, Marc memerangi kejahatan di jalanan dengan bantuan jaringan informan, termasuk sahabatnya “Frenchie” Duchamp, tunawisma Bertrand Crawley dan pemilik restoran Gena Landers.[24][14] Sejak awal, Marc kebanyakan bekerja sendiri, tetapi dia juga menjadi anggota beberapa tim superhero, termasuk Avengers (Unit Black Ops[25] dan cabang West Coast)[26] dan Heroes For Hire. [27]

Dikutip dari marvel.fandom.com, Marc mengetahui bahwa dia memiliki seorang putri bernama Diatrice dengan kekasih lamanya Marlene Alraune,[28] tetapi ketika Khonshu merasakan rencana Mephisto untuk menguasai dunia, Marc meninggalkannya untuk bertarung di sisi dewanya dan mencegahnya menjadi kenyataan. Ketika Khonshu menyerah pada kegilaan, bagaimanapun, Marc harus berbalik melawannya dan membantu Avengers mengalahkannya. Setelah Khonshu dipenjara, Spector mendirikan Misi Tengah Malam untuk menawarkan bantuannya kepada penghuni malam mana pun yang mungkin membutuhkan bantuannya.

Baca Juga: Disney Umumkan Serial Terbaru dari Marvel, Siap Tayang di Disney Plus

Hal tersebut telah menarik penggemar komik untuk membandingkan karakternya dengan superhero DC Comics, Batman. Moon Knight dibintangi oleh Ethan Hawke dan May Calamawy. Jeremy Slater (The Umbrella Academy) bertindak sebagai pencipta dan penulis utama, dengan sutradara Mohamed Diab dan tim Justin Benson dan Aaron Moorhead (Synchronic).

Pada 2022 ini Marvel Studios juga menghadirkan serial She-Hulk, yang dibintangi Tatiana Maslany, Mark Ruffalo, Tim Roth, Renée Elise Goldsberry, Josh Segarra, dan Jameela Jamil.  MS. Marvel, sebuah drama dewasa yang dibintangi pendatang baru Iman Vellani sebagai peran utama dan Musim kedua dari serial animasi What If…?.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya