SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo disambut Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (16/5) sekitar pukul 05.15 WIB .  (Twitter/@setkabgoid)

Solopos.com, JAKARTAPresiden Joko Widodo dan rombongan tiba di Tanah Air, Senin (16/5/2022), seusai melakukan rangkaian kunjungan kerja (kunker) ke Washington DC, Amerika Serikat (AS).

Pesawat Garuda Indonesia GIA-1 yang membawa Kepala Negara dan rombongan mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, sekitar pukul 05.15 WIB, setelah menempuh perjalanan selama lebih kurang delapan jam dari Bandara Internasional Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di tangga pesawat, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana disambut oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin beserta Ibu Wury Ma’ruf Amin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Pejabat Gubernur Banten Almuktabar, dan Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra.

Baca Juga: Terbang 24 Jam, Presiden Jokowi Mendarat di Washington D.C.

Selama di AS, Presiden Jokowi menghadiri serangkaian kegiatan KTT Khusus ASEAN-AS di Washington DC, hingga mengunjungi Space X di Boca Chica sekaligus bertemu dengan pendiri Space X Elon Musk.

Dari Amerika Serikat, Presiden menyempatkan singgah di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, untuk bertakziah atas wafatnya Yang Mulia Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja kali ini yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tak Disambut Pejabat AS, Ini Analisis Rocky Gerung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya