SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Kampanye maraton dilakukan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, Ma’ruf Amin, di Jawa Timur untuk menguatkan basis pemilih di wilayah itu. Ia optimistis pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 akan menang telak di Jatim saat pilpres nanti.

Kepada wartawan, Ma’ruf Amin menyatakan kedatangannya ke wilayah Jatim untuk menguatkan para pendukung. Ia mengklaim saat ini dukungan dari masyarakat Jatim kepada Jokowi-Ma’ruf Amin sudah mantap.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Hanya ingin menguatkan saja. Saya kira Jatim bisa 70%,” kata Maruf Amin setelah menghadiri Halaqoh Nasionalisme di Gedung NU Center, Kelurahan Munggut, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Senin (21/1/2019) malam.

Saat ini, kata dia, kekuatan dukungan dari Jatim untuk paslon nomor urut 01 sudah diangka 60%. Dengan angka tersebut, ia akan terus membangun untuk meraih simpati dan dukungan dari masyarakat Jawa Timur.

Setelah mendatangi acara Halaqoh Nasionalisme di Kabupaten Madiun, Ma’ruf Amin langsung menuju ke Kabupaten Ngawi untuk menghadiri acara serupa. Sesuai jadwal, Maruf Amin pada Selasa (22/1/2019) berkunjung di Kabupaten Trenggalek dan Kabupaten Ponorogo.

Setelah mendatangi wilayah Mataraman, Ma’ruf Amin akan datang ke Kabupaten Nganjuk, Surabaya, Madura, dan wilayah tapal kuda Jatim.

Kedatangan Ma’ruf Amin ke Madiun selain menghadiri Halaqoh Nasionalisme, juga untuk memohon doa dan dukungan dari masyarakat Madiun. Menurut Ma’ruf, pencalonannya sebagai cawapres bersama capres Jokowi merupakan bentuk penghormatan terhadap kiai dan ulama.

“Dengan kerelaan, kesiapan, dan sungguh-sungguh, saya menerima tawaran itu. Karena itu penghargaan terhadap NU. Sudah lama sejak Gur Dur jadi presiden. Sebelumnya dan sesudahnya tidak ada orang NU yang jadi wakil presiden. Saya berpikir ini kesempatan. Ke depan orang NU ada yang jadi presiden,” kata dia di hadapan ribuan anggota dan pengurus NU Madiun. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya