SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Malam pergantian tahun 2019 sering dimanfaatkan banyak orang untuk menghabiskan waktu di luar rumah dan menonton pesta kembang api. Namun hal itu tidak dilakukan oleh calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin yang memilih berada di rumah berkumpul dengan keluarga dan membaca Alquran.

“Kecuali kalau ada undangan untuk menghadiri acara menyambut Tahun Baru dengan membaca salawat. Insyaallah saya hadir,” kata Ma’ruf Amin, di kediamannya di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Minggu (30/12/2018).

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Saat ditanya, apa harapannya pada 2019, Kiai Ma’ruf mengatakan, semoga Indonesia dalam berbagai aspek akan lebih baik.

“Kondisi politik dan ekonomi juga semoga lebih baik. Tanda-tandanya sudah ada, yakni nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika semakin menguat,” katanya.

Ma’ruf Amin juga menyoroti soal kenaikan harga kebutuhan pokok, yang diharapkan hanya situasional saja. “Ada langkah-langkah yang dilakukan Pemerintah untuk mengendalikan harga kebutuhan pokok, agar stabil. Saya harap setelah tahun baru, harga sudah stabil,” katanya, sebagaimana dilansir Antara.

Sedangkan, kondisi politik nasional pada 2019, diharapkan stabil dan semakin kondusif. “Tahun 2019, meskipun diselenggarakan proses demokrasi, pemilu presiden dan pemilu legislatif, tapi situasi politik nasional tetap stabil dan tidak ada ketegangan,” katanya.

Pemilu presiden 2019 akan diikuti dua pasangan calo, yakni capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin, serta capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya