Ma’ruf Amin Bapak Ekonomi Syariah Indonesia Versi UNS Solo
Wakil Presiden Ma’ruf Amin (kedua dari kanan) didamping Ketua MUI Jateng, Ahmad Daroji, dan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, meninjau air bersih dan kesehatan masyarakat di PT Tirta Gajah Mungkur, Kota Semarang, Jumat (13/12/2019). (Semarangpos.com-Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, SOLO – Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo akan memberikan penghargaan kepada Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin dalam bidang ekonomi syariah. Penghargaan tersebut rencananya diberikan pada Sidang Senat Terbuka Dies Natalis ke-44 UNS di kampus setempat, 11 Maret 2020.

“Dalam kesempatan itu kami akan memberikan anugerah penghargaan tertinggi kepada Bapak Ma’ruf Amin atau Bapak Wapres di bidang ekonomi syariah,” ujar Rektor UNS Solo, Jamal Wiwoho, dalam jumpa pers di UNS Inn, Senin (17/2/2020).

Menurut Jamal Wiwoho, Ma’ruf Amin merupakan salah satu tokoh ekonomi syariah. Ma’ruf juga aktif mendorong ekonomi syariah di Indonesia.

Makam Ashraf Sinclair di San Diego Hills Seharga Rumah Baru

“Perhargaan tertinggi bidang ekonomi syariah karena Pak Wapres ini adalah seorang tokoh yang disebut sebagai bapak ekonomi syariah di Indonesia. Ada action dari Pak Amin untuk menggerakkan ekonomi syariah. Ini yang menjadi pertimbangan kami atas pemberian penghargaan itu,” tegasnya.

Selain Ma’ruf Amin, UNS Solo juga akan memberikan penghargaan bidang seni kepada maestro keroncong, Waldjinah.

Sidang Senat UNS Solo mendatang diisi orasi ilmiah oleh Menteri Riset Teknologi dan Kepala Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN),Bambang P.S. Brojonegoro. Dies Natalis ke-44 UNS Solo kali ini mengangkat tema Akselerasi Reorientasi Pembelajaran 4.0 Untuk Meningkatkan Daya Saing Bangsa.

Panduan Lengkap Cara Daftar SNMPTN 2020

Dengan tema itu diharapkan segenap civitas akademika UNS Solo berkomitmen mengembangkan reorientasi pembelajaran 4.0 untuk meningkatkan daya saing bangsa melalui inovasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Diharapkan semua beradaptasi dan memiliki fleksibilitas dalam mewujudkan sistem pembelajaran di perguruan tinggi yang sesuai dengan tuntutan industri dan perekonomian dunia. Sekaligus mewujudkan UNS sebagai World Class University (WCU)," kata Jamal Wiwoho.

Sementara itu, Ketua Panitia Dies Natalis ke-44 UNS, I Gusti Ayu Ketut Rachmi Handayani mengatakan, rangkaian kegiatan dibagi dalam empat kategori utama, yaitu bidang pengabdian masyarakat, kegiatan ilmiah, olahraga, seni dan budaya, serta bidang kegiatan seremonial.

3 WNI di Kapal Pesiar Jepang Positif Terjangkit Virus Corona

Puncak kegiatan dies natalis UNS Solo akan dihadiri rektor dan perwakilan perguruan tinggi baik dari dalam dan luar negeri. Namun, kehadiran sebagian undangan dari luar negeri masih menunggu perkembangan terkait virus corona.

“Yang jelas beberapa rektor perguruan tinggi dalam negeri sudah menyatakan siap hadir dalam dies natalis,” ujar Ayu.

Dia menambahkan UNS Solo juga akan memberikan penghargaan kepada 64 orang doktor baru serta 12 alumni berprestasi dari setiap fakultas. Alumni tersebut dipilih melalui seleksi dan dinilai memiliki prestasi di bidangnya dan layak untuk memperoleh penghargaan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho