SOLOPOS.COM - Mimpi Martunis Terwujud (Facebook)

Martunis gabung Sporting Lisbon awal Juli ini dan membuatnya harus merayakan Lebaran 2015 di Portugal.

Solopos.com, LISBON — Bergabungnya Martunis dengan Sporting Lisbon pada awal Juli membuat anak angkat Cristiano Ronaldo itu harus merayakan Lebaran 2015 sendirian di Portugal.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kabar Martunis merayakan Lebaran 2015 di Portugal itu dikonfirmasi ayah Martunis, Sarbini. “Benar, Martunis akan merayakan Lebaran sendiri di Portugal,” ucap Sarbini, seperti dilansir Liputan6.com, Rabu (15/7/2015).

Martunis merupakan satu-satunya pemain muslim di akademi Sporting Lisbon U-19. Meski begitu, Martunis disebut-sebut tidak lupa melakukan kewajibannya berpuasa dan salat Tarawih.

Dikutip dari Bola.bisnis, Rabu, Martunis mengaku merindukan suasana Aceh. Martunis mengatakan, tahun ini adalah pengalaman pertamanya menjalani Ramadan di perantauan.

Beberapa aktivitas selama Ramadan 2015 di Aceh yang diingatnya antara lain berbuka puasa bersama di meunasah dan tadarus malam bersama kawan-kawannya. Dia juga merindukan keluarganya.

“Saya rindu dengan suasana di Aceh. Apalagis nanti juga Lebaran pertama saya jauh dari keluarga dan di negeri orang,” kata Martunis.

Martunis yang baru saja bergabung dengan Sporting Lisbon, juga akan meluncurkan buku. Buku itu berisi tentang kisah hidup Martunis.

Buku itu berkisah soal perjalanan hidupnya saat bertahan hidup saat terjadi bencana tsunami selama 21 hari hingga bergabung dengan klub sepak bola Portugal, Sporting Lisbon.

Dalam akun Twitter Martunis, @MartunisCR8, pemain berusia 17 tahun itu siap meluncurkan buku berjudul  Life of Martunis, From Tibang to Lisbon. ”A book, Life of Martunis. Waiting to Launching..,” tulis Martunis dalam akun Twitter @Martunis CR8.

Remaja yang lahir di Aceh, 10 Oktober 1997 itu merupakan anak angkat Cristiano Ronaldo. Martunis akan kembali ke Indonesia pada tahun 2018 setelah kontraknya di Sporting Lisbon habis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya