SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

POLOKWANE–Lolos dari Grup F dengan salah satunya menyisihkan juara dunia, Italia, jelas menjadi torehan prestasi membanggakan bagi Paraguay. Namun kurang agresifnya lini serangnya menjadi hal yang hingga kini masih mengganjal di benak sang pelatih Gerardo Martino.

Martino pun mengingatkan pasukannya harus lebih tajam lagi di lini serang jika ingin melaju ke perempat final Piala Dunia 2010. Buruknya penyelesaian akhir sangat terlihat saat pasukannya hanya bermain imbang tanpa gol ketika menghadapi Selandia Baru.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami sangat tidak agresif dan kami tidak akurat melakukan tembakan ke arah gawang ketika menghadapi Selandia Baru. Kami mengalami banyak masalah di area yang tak pernah kami perkirakan dan area itu adalah barisan serang,” ujar Martino dilansir dari goal.com, kemarin.

Paraguay menjadi juara grup setelah menahan imbang 1-1 Italia, mengalahkan Slowakia 2-0 dan bermain imbang tanpa gol saat menghadapi Selandia Baru. Sebagai juara grup, tim wakil Amerika Selatan ini akan berhadapan dengan Jepang di babak 16 Besar di Stadion Loftus Versferl, Pretoria, Selasa (29/6).

Kini Paraguay menatap peluang lebih jauh lagi, mengamankan tempat di perempat final. Meski bermasalah dengan lini serangnya, Martino meyakini memiliki barisan pertahanan sempurna. “Saya pikir Paraguay memiliki pertahanan sempurna dalam tiga pertandingan sebelumnya, pertahanan kami sangat bagus (hanya kebobolan satu gol),” pungkas Martino.

Sejauh ini, La Albirroja, julukan Paraguay, baru mencetak tiga gol. Sementara lawan yang menunggu mereka di babak 16 Besar, Jepang cukup moncer di lini serang. Samurai Biru, julukan Jepang, mampu menggilar Denmark 3-1 pada laga pamungkas penyisihan Grup E.

JIBI/SOLOPOS/anh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya