SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pretoria--Proses pemulihan cedera engkel bek kunci Timnas Slowakia, Martin Skrtel mulai memperlihatkan perkembangan signifikan. Skrtel diperkirakan bisa fit untuk dimainkan di partai pembuka Grup F.

Bek berusia 25 tahun ini mulai melakukan latihan tersendiri pada Rabu (9/6). Meski mengaku masih merasakan nyeri pada bagian engkelnya yang cedera, Skrtel berharap bisa sesegera mungkin melakukan latihan penuh bersama rekan-rekan setimnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Memang rasanya masih sedikit nyeri, tapi kondisinya semakin membaik setiap harinya,” ujar bek Liverpool tersebut, Kamis (10/6). Skrtel dibebat cedera engkel ketika turun di laga persahabatan kontra Kosta Rika pada Sabtu pekan lalu.

“Pada pagi hari saya akan berlatih dengan seorang pelatih pribadi dan setelah itu saya berharap bisa berlatih bersama tim. Kami sedikit lelah setelah melakukan perjalanan ke sini, namun besok kami seharusnya sudah dalam kondisi maksimal,” ujar Skrtel seusai timnya melakukan latihan pertama di Afrika Selatan. Slowakia melakukan latihan di sebuah stadion kecil di Pretoria.

Dengan tekel agresif dan kecepatannya, Skrtel merupakan salah satu pemain kunci Slowakia di Afrika Selatan 2010. Namun musim ini dia dibayangi masalah cedera setelah mengalami patah tulang pada kakinya di awal tahun ini.

Pada Rabu kemarin, dia memang belum bergabung latihan bersama seluruh skuat Slowakia. Namun dia berlatih dengan seorang pelatih pribadi, melatih kekuatan tubuh bagian atas dan bawah serta melatih bagian engkelnya.

Slowakia akan melakukan debut mereka di Afrika Selatan dengan memulai aksi mereka bersaing di Grup F. Mereka akan menghadapi Selandia Baru di laga pembuka pada 15 Juni, kemudian berhadapan dengan Paraguay pada 20 Juni dan empat hari kemudian menghadapi juara dunia, Italia.

anh/Rtr

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya