SOLOPOS.COM - Pemain Manchester United, Anthony Martial. (Reuters / Carl Recine)

Anthony Martial diminta untuk tak meniru Paul Pogba.

Solopos.com, MANCHESTER – Anthony Martial tengah diguncang isu hengkang dari Manchester United. Mantan pemain MU, Mikael Silvestre, meminta Martial untuk tetap bertahan di MU dan tak mengikuti keputusan Paul Pogba di periode sebelumnya.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Seperti diketahui, Pogba pernah mengenyam pendidikan di akademi MU. Dia sempat digadang-gadang bakal menjadi gelandang andalan Setan Merah. Namun Pogba memutuskan untuk hengkang dari MU pada 2012 lalu ke Juventus.

Alasan Pogba saat itu adalah minimnya menit bermain. Datang ke Juve, Pogba menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia. Kini, dia kembali ke MU dan menjadi pemain termahal setelah dipulangkan Setan Merah dengan mahar mencapai Rp1,4 triliun.

Hal serupa bisa jadi kembali dialami MU, kali ini terkait Martial. Pasalnya, Martial kini mulai terpinggirkan setelah tampil luar biasa di musim pertamanya dengan torehan 17 gol di semua ajang. Dia pun menjadi topskorer klub saat itu.

Namun di musim keduanya ini, Martial tak mendapat jaminan di tempat inti. Pasalnya, manajer Jose Mourinho memang kerap gonta-ganti pemain di starting line up. Hal itu pula yang memicu isu kepindahan Martial dari MU.

Silvestre yang juga berasal dari Prancis, mengingatkan Martial untuk tak pindah dulu. Dia meminta pemain 21 tahun itu untuk bersabar. “Dia adalah top skorer mereka musim lalu, tapi musim ini dia tampil beda,” ujar Silvestre seperti dikutip dari Talk Sport, Selasa (7/2/2017).

“Dia menjalani turnamen yang buruk di Piala Eropa, dia bermain dan tidak tampil oke sehingga dicoret dari tim. Anda harus ingat bahwa dia disingkirkan karena Zlatan Ibrahimovic. Dia tidak senang,” sambungnya.

“Kita selalu bilang bahwa Anda akan sulit mempertahankan performa bagus di musim pertama dan Anda harus sadar fakta bahwa dia masih sangat muda dan masih harus belajar banyak. Saya berharap dia tetap bersabar dan tidak mengikuti jejak Pogba yang pindah ke Juventus.”

“Dia harus tegar dan menunjukkan karaktenya. Karakter itu soal kemauan, ketegasan, dan kerja keras, seperti yang sering dia lakukan. Klub ini adalah tempat terbaik bagi striker muda belajar,” tutup Silvestre.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya