Marquez Tak Rasakan Sakit Lagi di Sirkuit Motegi

Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez menyelesaikan balapan keduanya tanpa rasa sakit sejak comeback dari cedera dengan finis P4 di MotoGP Jepang, Sirkuit Motegi.

 Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez menjalani balapan MotoGP Jepang, Sirkuit Twin Ring Motegi. (25/9/2022) (HO via Honda Racing Corporation)

SOLOPOS.COM - Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez menjalani balapan MotoGP Jepang, Sirkuit Twin Ring Motegi. (25/9/2022) (HO via Honda Racing Corporation)

Solopos.com, JAKARTA—Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez menyelesaikan balapan keduanya sejak comeback dari cedera dengan finis P4 di GP Jepang, Sirkuit Motegi, Minggu (25/9/2022).

Sang juara dunia delapan kali mengatakan tak lagi merasakan sakit di lengan kanannya yang masih dalam pemulihan pascaoperasi keempat ketika menjalani balapan MotoGP  sepanjang 24 putaran hari itu.

PromosiTokopedia Card Jadi Kartu Kredit Terbaik Versi The Asian Banker Awards 2022

Marquez bahkan tampil sensasional dengan mengamankan pole position pertamanya sejak GP Jepang 2019 ketika menaklukkan lintasan basah Motegi pada Sabtu.

Baca Juga: Quartararo Tak Nikmati Balapan MotoGP Jepang

“Saya sangat senang karena ini kali pertama setelah sekian lama saya tidak merasakan sakit di lengan saya,” kata Marquez dikutip laman resmi MotoGP.

“Saya merasa sedikit kelelahan, mungkin karena armpump atau yang lain, tapi itu tidak sakit, ini yang paling penting.”

Marquez, yang pada saat-saat terakhir berganti ke ban belakang soft menjelang start, gagal mendapatkan grip yang ia perlukan untuk meluncur setelah lampu merah padam.

Baca Juga: Dorna Ingin Gelar MotoGP di India

Disalip Brad Binder di Tikungan 1, Marquez mendapati posisinya melorot ke P5 setelah satu putaran.

Tertahan 0,5 detik di belakang Miguel Oliveira di sepanjang lomba, Marquez mendapat celah untuk menyalip sang pembalap KTM di lap-lap terakhir demi naik satu posisi ke P4.

“Di lap pertama saya menemui masalah, tapi mulai dari lap kedua semuanya baik dan saya memulai balapan saya.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Jepang Akhir Pekan Ini di Sirkuit Motegi

“Dari sana saya mulai merasa lebih baik, saya di posisi lima dengan ritme yang baik di belakang para pebalap KTM.

“Saya tidak mencoba melakukan hal-hal gila, hanya mencoba finis balapan dengan baik, menambah jam terbang. Ini akan membantu saya untuk meneruskan progres (pemulihan).”

Marquez juga mengakui melakukan overtaking di belakang motor MotoGP musim ini, yang dilengkapi perangkat aerodinamika dan holeshot yang canggih sangat sulit.

Baca Juga: Ducati 1-2, Jack Miller Tercepat di Latihan Bebas 1 MotoGP Jepang

“Jika ingin overtake, maka Anda harus melakukan block pass atau overtake yang agresif, dan sedari awal saya belum merasa siap,” kata Marquez yang hampir empat bulan tak membalap untuk pemulihan pascaoperasi.

Meski melewatkan sejumlah balapan, Marquez masih menjadi pembalap Honda teratas di klasemen dengan koleksi 73 poin di peringkat 15, mengalahkan rekan satu timnya, Pol Espargaro yang berada satu posisi di bawah dengan 47 poin.

MotoGP akan dilanjutkan ke Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand pada pekan depan yang menjadi balapan terakhir dari rangkaian triple header sejak Aragon.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Mantap! 2 Tunggal Putra Indonesia Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2022

      Anthony Ginting menjadi juara dan Jonatan Christie menempati posisi runner up klasemen akhir Grup B BWF World Tour Finals 2022.

      Data dan Fakta Menarik Perempat Final Kroasia vs Brasil: Selecao Pantas Pede

      Data dan fakta Kroasia vs Brasil pada babak perempat final Piala Dunia 2022 di Education City Stadium Doha.

      Hasil BWF World Tour Finals 2022 Hari Ini: Gregoria dan Apriyani/Fadia Terhenti

      Gregoria dan Apriyani/Fadia telah kalah dua kali dari tiga pertandingan yang harus di jalani pada fase penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022.

      Jadwal Liga 1 Hari Ini: Rans vs Persikabo, PSIS vs Borneo FC

      Jadwal Liga 1 2022-2023 hari ini memainkan dua pertandingan di Stadion Maguwoharjo Sleman yaitu Rans Nusantara FC vs Persikabo 1973 dan PSIS Semarang vs Borneo FC Samarinda.

      Bisakah Skenario Messi vs Ronaldo Tercipta di Final Piala Dunia 2022?

      Skenario pertarungan pamungkas Piala Dunia 2022 antara dua pemain hebat di senja karier spektakuler mereka, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

      Jadwal Siaran Langsung Pertandingan BWF World Tour Finals 2022 Hari Ini

      Wakil Indonesia akan menjalani pertandingan penentuan hari ini untuk bisa lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2022.

      Jadwal Piala Dunia 2022 Malam Ini: Kroasia vs Brasil, Belanda vs Argentina

      Piala Dunia 2022 kembali bergulir malam setelah rehat dua hari jelang laga perempat final yang mempertemukan Kroasia vs Brasil dan Belanda vs Argentina.

      Louis van Gaal: Total Football atau Winning Football?

      Louis van Gaal dikritik karena permainan Belanda membosankan, namun sepak bola yang eye-catching bukanlah jaminan mendapatkan gelar.

      Jelang Perempat Final Inggris vs Prancis, Walker: Jangan Hanya Fokus Mbappe!

      Jelang babak perempat final Piala Dunia 2022 Inggris vs Prancis, Kyle Walker mengatakan timnya tidak boleh terlalu fokus mengawal Kylian Mbappe.

      Persis Solo Kirim Perwakilan ke Resepsi Pernikahan Kaesang, Ini Alasannya

      Skuad Persis Solo siap memberikan hasil positif dalam pertandingan yang berbarengan dengan resepsi pernikahan Kaesang, Minggu (11/12/2022).

      Skuad Persis Solo Tak Bisa Hadiri Tasyakuran Pernikahan, Ini Pesan Kaesang

      Laga Persis Solo Vs Arema FC berbarengan dengan resepsi pernikahan Kaesang Pangarep yaitu pada Minggu (11/12/2022).

      32 Tim Sekolah Dasar Berebut Gelar Juara Milku Futsal Tournament, Ini Daftarnya

      Milku Futsal Tournament di lapangan futsal Budi Langgeng, Sawahan, Ngemplak, Kabupaten Boyolali,  pada 10-11 Desember 2022, diikuti tim-tim terbaik dari sekolah dasar di Soloraya.

      Hasil Liga 1: Hajar Bhayangkara FC 3-0, Bali United Tempel PSM Makassar

      Bali United FC terus menempel PSM Makassar di puncak klasemen Liga 1 2022-2023 seusai menang telak atas Bhayangkara FC 3-0 pada pekan ke-13 di Stadion Manahan. 

      Klasemen Lengkap BWF World Tour Finals 2022, Ganda Putra Indonesia Berkuasa

      Indonesia punya harapan besar dari klasemen sektor tunggal putra dan ganda putra untuk lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2022.

      Hasil Liga 1: PSS Sleman Kalah Lagi, Seto Sebut Alarm Bahaya

      PSS Sleman kembali menelan kekalahan di ajang Liga 1 2022-2023 seusai dikalahkan Madura United 0-1.