SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SACHSENRING – Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, menganggap persaingan juara di Moto GP 2019 telah berakhir. Menurutnya, Marc Marquez terlalu superior dan akan sulit dihentikan hingga akhir musim nanti.

Marquez baru saja memenangi balapan di GP Jerman, pada akhir pekan kemarin. Kemenangan itu membuat Marquez menjadi juara paruh musim Moto GP 2019. Dia unggul cukup jauh dari pesaingnya Andrea Dovizioso. Marquez punya 185 poin di posisi pertama klasemen, sedangkan Dovi mengemas 127 poin di posisi kedua.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari sembilan balapan yang dijalani, Marquez cuma sekali gagal mendapat poin yakni di GP Amerika Serikat. Kala itu, Marquez terjatuh dan gagal finis. Sementara delapan balapan sisanya, Marquez selalu naik podium dan lima di antaranya menjadi pemenang.

“Pertarungan untuk gelar juara sudah berakhir sejak empat balapan lalu,” kata Crutchlow seperti dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (10/7/2019).

“Di Mugello, di sebuah sirkuit di mana dia [Marquez] selalu menderita, dia mampu finis kedua dan bertarung dengan duo Ducati,” lanjutnya.

Pada GP Jerman lalu, Crutchlow berhasil finis di posisi ketiga. Dia berada di depan Duo Ducati yang menjadi pesaing Marquez. The Baby Alien pun mendapat keuntungan dari hasil GP Jerman kemarin.

“Dia mengatur segalanya dengan baik dan di hari Minggu aku dan Maverick telah melakukan pekerjaan bagus untuk dia dengan menjaga agar Ducati tetap di belakang jadi dia berutang bonus kepada kami,” tutur Crutchlow.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya