SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, VALENCIA — Marc Marquez bakal menjalani operasi bahu pada 4 Desember 2018 mendatang demi mendapatkan kondisi yang lebih baik untuk Moto GP 2019. Pembalap Honda itu mengalami dislokasi bahu saat perayaan gelar juara di GP Valencia. Marquez mengaku tak akan segera menjalani operasi selepas tes di Jerez, tepatnya 4 Desember.

Pada musim ini, Marquez hanya satu kali gagal finis yaitu saat motornya ditabrak dari belakang oleh Johann Zarco di GP Australia. Untuk kecelakaan saat lomba, Marquez juga hanya mengalami satu kali ketika ia terjatuh di GP Italia sehingga ia harus finis di posisi ke-16.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski demikian, Marquez terhitung masih sering terjatuh di Moto GP musim ini. Pembalap asal Spanyol itu kerap crash ketika memacu motor di sesi latihan bebas ataupun kualifikasi. Dilansir tuttomotoriweb, Jumat (23/11/2018), Marquez menyatakan kondisi bahunya sudah mencapai batas dan tak bisa lagi menunggu untuk melakukan operasi.

Rider berjuluk Baby Alien itu mendominasi ajang MotoGP dalam beberapa tahun terakhir. Sejak naik kelas ke Moto GP pada 2013, Marquez meraih lima titel juara dunia dalam enam musim perdananya di ajang Moto GP. Pada Moto GP 2019, Marquez akan mendapatkan tantangan baru dengan kehadiran Jorge Lorenzo di Repsol Honda.

Lorenzo diyakini bisa langsung beradaptasi dengan motor Honda dan bisa jadi pesaing serius untuk titel juara dunia Moto GP 2019. Marquez secara terbuka menyatakan senang dengan kehadiran Lorenzo. Hal itu membuat dirinya tak akan lagi punya alasan bila gagal jadi juara dunia karena bakal menunggangi motor yang sama dengan Lorenzo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya