SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MOTEGI — Marc Marquez tampaknya belum bisa melepaskan cap sebagai pembalap ugal-ugalan di Moto GP. Pembalap Repsol Honda itu masih tercatat sebagai rider dengan koleksi kecelakaan tertinggi musim ini.

Statistik tersebut menjadi ganjalan Marquez berambisi meraih kemenangan di Moto GP Jepang akhir pekan ini untuk mengunci gelar juara dunia. Dilansir Marca, Senin (15/10/2018), pembalap berjuluk Baby Alien itu sudah mengumpulkan 17 kecelakaan selama menjalani latihan bebas, kualifikasi serta bertahan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jumlah tersebut membuat Marquez berada di posisi teratas pembalap yang paling banyak kecelakaan musim ini, disusul Cal Crutchlow (16) dan Alvaro Bautista (14). Statistik itu sangat kontras dibanding rival terdekat Marquez, Andrea Dovizioso, yang baru mengalami tiga kecelakaan sepanjang musim.

Kendati demikian, Marquez sejatinya sudah mampu mengurangi tingkat kecelakaan dibanding musim lalu. Di Moto GP 2017, Baby Alien mengalami 27 kecelakaan dalam satu musim!. Hanya Sam Lowes yang mengalami crash lebih dari Marquez (31).

Namun jumlah kecelaakaan yang mendera Marquez musim ini bisa saja bertambah mengingat balapan masih menyisakan empat seri. “Hal-hal masih bisa terjadi: ada risiko [terjatuh],” ujar Marquez.

Meski mengalami kecelakaan paling banyak musim ini, Marquez selangkah lagi akan memastikan gelar juara dunia Moto GP 2018. Kemenangan di GP Jepang akan membuat pembalap asal Spanyol itu merebut gelar juara dunia Moto GP kelima meski gagal finis di tiga balapan selanjutnya. Dengan musim tersisa empat seri, Marquez sudah mengantongi 271 poin, mengungguli Dovi dengan selisih 77 poin.

Pembalap Paling Banyak Kecelakaan di Moto GP 2018
No Pembalap Jumlah Kecelakaan
1. Marc Marquez 17
2. Cal Crutchlow 16
3. Alvaro Bautista 14
4. Xavier Simeon 12
5. Takaaki Nakagami 12
6. Pol Espargaro 11
7. Tom Luthi 11
8. Alex Rins 10
9. Tito Rabat 10
10. Karel Abraham 10

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya