Marc Marquez (Reuters-Soe Zeya Tun)

Solopos.com, MADRIDMarc Marquez masih ingin tampil lebih baik di Moto GP. Pembalap Repsol Honda itu berusaha meniru Rafael Nadal dan Lionel Messi yang selalu berkembang meski dalam usai yang tak lagi muda.

Marquez sudah mengunci titel juara dunia Moto GP 2019, dengan empat race tersisa. The Baby Alien, julukan Marquez, mengunci gelar berkat kemenangan di Moto GP Thailand, akhir pekan lalu. Keberhasilan itu diraih seusai Marquez tampil hampir sempurna.

Dari 15 race, pebalap berusia 26 tahun itu cuma gagal finis sekali, dan sisanya selalu naik podium, sembilan di antaranya adalah kemenangan. Kini, Marquez mengoleksi 325 poin, unggul 110 angka dari Andrea Dovizioso dan tak terkejar di empat race tersisa.

Gelar itu menjadi trofi juara dunia keenam Marquez di kelas Moto GP, atau yang kedelapan di semua kelas (dua lainnya masing-masing di kelas 125cc dan Moto 2). Rider asal Spanyol itu rupanya masih belum puas dan masih ingin terus berkembang.

”Ini sudah menjadi tahun yang sangat bagus dan akan sulit untuk berkembang lagi. Tapi salah satu idola saya adalah Rafa Nadal dan ketika Anda melihatnya dalam pertandingan, dan penasaran dia bisa bermain lebih baik lagi, dia akan selalu membuat langkah baru,” ujar Marquez, dikutip dari detik.com, Rabu (9/10/2019).

”Atau ketika Messi mencetak gol, Anda berpikir dia tidak akan mencetak yang lebih baik lagi dan kemudian dia mencetak gol lain dengan lebih baik lagi. Saya berusaha meniru diri saya seperti mereka, selalu berkembang,” ungkap Marquez.

Nadal menjadi petenis dengan koleksi 19 gelar grand slam, terbanyak kedua sepanjang masa setelah Roger Federer.

Sumber: detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten