SOLOPOS.COM - Marc Marquez (google img)

Marc Marquez (google img)

VALENCIA—Juara dunia Moto2, Marc Marquez berharap berbagi garasi dengan jagoan Honda, Dani Pedrosa, yang akan menjadi partnernya di MotoGP musim depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Marquez bakal menjadi bagian dari skuat Honda untuk musim balapan MotoGP 2013. Dia menggantikan Casey Stoner yang memutuskan pensiun di akhir musim ini. Harapan Marquez berbagai garasi dengan Pedrosa beralasan.

Dengan berbagi garasi, dia ingin bisa beradaptasi lebih cepat di ajang balap motor kelas elite dunia ini. Marquez juga berharap menjadi tandem Pedrosa akan membantunya mereduksi keterkejutan di lingkungan baru.

“Begitu saya memasuki MotoGP, itu akan mengejutkan menghadapi kekuatan [mesin] lebih besar, bobot yang lebih berat dan untuk kompleksitas dan manajemen elektronik yang lebih ditonjolkan,” ujar Marquez kepada Motosprint seperti dilansir eurosports, Kamis (8/11).

“Saya akan berusaha belajar lebih tenang. Saya beruntung karena saya akan berpartner dengan seorang pembalap bagus dan berpengalaman: Dani yang merupakan idola saya karena gayanya membalap,” imbuh Marquez.

Selain pentingnya beradaptasi dengan mesin yang lebih bertenaga dan strategi balapan yang meningkat, Marquez yakin dia juga harus bisa mengatasi “rasa takut” bersaing tak hanya dengan Pedrosa melainkan juga dengan juara dunia MotoGP tahun ini, Jorge Lorenzo.

“Saat ini Jorge dan Dani sangat menakutkan; Anda tidak bisa membalap seperti apa yang Anda lakukan di Moto2, di mana Anda bersaing side by side sepanjang saat. Di MotoGP, setiap hal harus dilakukan di saat yang tepat. Jika Anda salah melakukannya, Anda akan keteteran di balapan,” kata Marquez.

“Strategi berguna besar, Anda juga harus memberikan kekuatan maksimal di latihan, Anda tidak bisa meninggalkan apa pun untuk mendapatkan peluang. Ini sangat serius, Anda harus menyiapkan diri dengan bagus.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya