Tutup Iklan

Marquez Dukung Motogp Digelar di Indonesia, Tapi…

Marquez Dukung Motogp Digelar di Indonesia, Tapi…

SOLOPOS.COM - Marc Marquez di Sirkuit Sentul (Okezone)

Marc Marquez mendukung adanya gelaran Motogp di Indonesia.

Solopos.com, BOGOR – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mendukung adanya gelaran Motogp di Indonesia. Namun pembalap yang memastikan gelar juara dunia musim ini itu mengharapkan adanya sirkuit yang mumpuni di Tanah Air.

Marquez kembali berkunjung ke Indonesia, Selasa (25/10/2016). Dalam kunjungannya kali ini dia melakukan uji coba untuk produk terbaru Honda. Selain itu, dia juga memberikan coaching clinic ke pembalap-pembalap muda Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Marquez juga sedikit mengomentari adanya wacana Motogp di Indonesia. Pemerintah memang gencar mewanacakan hal tersebut dalam beberapa tahun terakhir. Sedianya, Motogp di Indonesia sudah bisa digelar pada 2017 mendatang.

Namun, karena kesiapan dinilai kurang, Dorna selaku operator Motogp menyatakan paling cepat Indonesia bisa menggelar ajang adu balap motor terpopuler di dunia itu pada 2018 mendatang. Dengan catatan, segala yang dibutuhkan sudah dipenuhi, termasuk sirkuit yang mumpuni.

Masalah sirkuit ini memang sempat menjadi kendala. Pemerintah sempat menyatakan akan ingin menggunakan Sirkuit Sentul di Bogor. Namun ada rencana pula untuk membangu sirkuit baru di Palembang. Terkait lintasan, Marquez berpendapat Sirkuit Sentul terlalu berisiko untuk Motogp.

“Saya ingin Motogp di Indonesia. Saya pikir, para fans di sini sangat mengikuti jalannya pertarungan Motogp,” kata Marquez di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, seperti dikutip dari Okezone, Rabu (26/10/2016).

“Ya, saya sudah mencoba Sirkuit Sentul dalam dua tahun ke belakang ini. Tapi, ada banyak hal yang harus diperhatikan. Aspal sirkuit ini sudah menyentuh batasnya, berisiko [untuk pembalap],” terang pembalap 23 tahun itu.

Berita Terkait

Berita Terkini

Malaysia Targetkan Vaksinasi 60% Penduduk

Pemerintah Malaysia menargetkan dapat melakukan vaksinasi terhadap 60% penduduk dengan deadline akhir September 2021.

Panen Hadiah Simpedes BRI Klaten Diundi, Ini Nasabah Yang Beruntung Dapat Honda Mobilio

Bank BRI Cabang Klaten menggelar penarikan undian panen hadiah Simpedes periode II dengan hadiah utama satu unit mobil Honda Mobilio.

Kronologi Munculnya Klaster Takziah Covid-19 di Kabupaten Pasuruan

Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan menemukan klaster takziah di Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen. Ada 21 orang positif terpapar Covid-19.

Begini Perketatan Aktivitas Masyarakat Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali melakukan perketatan aktivitas masyarakat selama masa PPKM Skala Mikro.

Sinyal Ferdinand Sinaga Merapat ke Persis Solo

Seorang sumber Solopos.com menyebut peluang Ferdinand merapat ke Persis mencapai 90%.

3 Zodiak Ini Konon Insan Paling Kreatif

Dalam urusan kreativitas, ada beberapa orang yang bingung dengan idenya, namun ada yang mudah mewujudkan layaknya zodiak insan kreatif.

Persika Karanganyar 0-1 Persis Solo: Assanur Rijal Akhirnya Pecah Telur

Setelah nihil gol di empat laga uji coba awal klub, Rijal Torres akhirnya pecah telur saat Persis beruji coba melawan Persika Karanganyar

Ngeri! Tabrak Pikap Pengendara Motor Tewas Terlindas Tronton

Kecelakaan itu terjadi antara pengendara sepeda motor Honda Vario dengan mobil Grand Max pikap dan truk tronton

Waduh! Stok Oksigen Menipis, RSUD Sragen Ketir-Ketir

RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen dibuat ketir-ketir dengan kondisi stok oksigen untuk pasien Covid-19 yang menipis.

8 Vaksin & Obat Covid-19 Ini Paling Laris

Bagi kaum skeptis, datangnya pandemi virus corona berati kesempatan bagi para penyedia obat-obatan dan vaksin pencegah Covid-19.

Target Vaksinasi Covid-19 di Jepang Terlampaui, Ini Kiatnya…

Jepang menuntaskan target vaksinasi Covid-19 melalui kerja keras memenuhi target, yakni mewujudkan sampai satu juta dosis vaksin setiap hari.