Marquez Absen Lagi, Gelar Juara Moto GP Bakal Sulit Dipertahankan
Marc Marquez (Reuters-Albert Gea)

Solopos.com, BRNO — Ambisi Marc Marquez mempertahankan gelar Moto GP musim ini terancam amburadul. Marquez dipastikan absen dalam seri ketiga Moto GP 2020 di Sirkuit Brno, Republik Cheska, Minggu (9/8/2020).

Fisik pembalap Repsol Honda tersebut belum sempurna setelah dia menjalani operasi lanjutan, Senin (3/8/2020) waktu setempat. Dilansir Motorsport, Selasa (4/8/2020), operasi kedua dilakukan lantaran pelat yang dipasang di lengan usai operasi pertama mengalami kerusakan.

Pendaftaran Calon Bupati Klaten Segera Dibuka, KPU Pastikan Tak Ada Calon Independen

Seusai operasi, Marquez akan tetap berada di rumah sakit selama 48 jam sebelum dipulangkan. Kondisi itu membuat Marquez harus absen dan digantikan Stefan Bradl di GP Republik Cheska akhir pekan ini.

Ini artinya Marquez akan menuai rekor buruk karena gagal memetik poin di tiga balapan perdana. Sejak tampil di Moto GP pada 2013, rider berjuluk The Baby Alien itu selalu mencetak poin di tiga seri awal.

Anaknya Tak Punya Smartphone Untuk Belajar Daring, Orang Tua Siswa SD di Madiun Minta Solusi dari Sekolah

Sebelum Moto GP 2020, Marquez hanya tiga kali gagal meraih poin dalam tiga seri awal Moto GP. Pengalaman buruk itu terjadi di musim 2015, 2017, dan 2019.

Tak hanya mencatat rekor buruk, kegagalan Marquez tampil di Brno bisa membuat perjuangannya meraih kampiun musim ini kian berat. Terlebih jika Fabio Quartararo mampu memetik hattrick kemenangan di seri ketiga nanti.

Pendaftaran Calon Bupati Klaten Segera Dibuka, KPU Pastikan Tak Ada Calon Independen

Honda pun dituding menjadi penyebab Marquez tak kunjung pulih dari cedera di GP Spanyol. Keputusan pabrikan memberi izin Marquez beraktivitas lebih cepat di GP Andalusia, empat hari usai operasi pertama, dianggap blunder besar.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom