SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TANGER — Diego Armando Maradona seketika murka saat melihat Timnas Argentina dipermalukan Venezuela dengan skor 1-3 di laga ujicoba beberapa hari lalu. Legenda sepak bola Argentina ini menuding ada sejumlah pemain yang tak pantas memakai seragam Albiceleste.

Maradona pun mengkritik Presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina, Claudio Tapia, tak becus menangani Timnas. Maradona pantas kesal. Hasil ujicoba kemarin merupakan kekalahan pertama Argentina dari Venezuela dalam delapan tahun terakhir. Padahal sebelum laga itu Venezuela hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Jepang dan Iran di laga persahabatan.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

“Saya memilih tidak menonton film horor, tapi saya tidak tahu bagaimana orang tak kompeten yang memimpin Argentina berpikir mereka bisa mengalahkan Venezuela,” cetus Maradona seperti dilansir Mirror, Minggu (24/3/2019).

Di media sosial pun beredar potongan video laga ketika para pemain Albiceleste tak mampu mengimbangi permainan Lionel Messi. Salah satu video menunjukkan upaya backpass dengan tumit striker Dario Benedetto yang justru mandek di kaki bek Venezuela alih-alih menyasar Messi yang muncul dari second line saat menyerang. Video itu dibandingkan dengan kerjasama ciamik Messi-Luis Suarez di Barcelona.

“Dengan generasi pemain [yang pernah ada] seperti [Oscar] Ruggeri, [Gabriel] Batistuta, [Claudio] Caniggia, tim saat ini tak pantas memakai seragam itu. Sementara mereka mentato itu ke tubuhnya,” lanjut Maradona.

Laga ujicoba melawan Maroko di Tanger, Rabu (27/3/2019), jelas bakal menjadi pembuktian menarik karena Argentina bakal tampil tanpa Messi. Sang bintang mengalami cedera pangkal paha saat melawan Venezuela dan harus angkat koper lebih awal dari pemusatan latihan di Valdebebas.

Minus Messi, kelihaian Pelatih Scaloni dalam meramu skuat bakal diuji melawan Maroko yang memiliki sederet pemain bintang macam Hakim Ziyech, Nourdin Amrabat hingga Medhi Benatia. Tuan rumah sendiri tak akan main-main dalam ujicoba itu. Tim berjuluk Singa Atlas ini tengah menyiapkan tim yang solid untuk menghadapi Piala Afrika, Juni mendatang.

Maroko bahkan sejatinya berharap Messi bisa bermain di laga persahabatan nanti. Federasi Sepak Bola Maroko (FRMF) sampai menyatakan keberatannya ihwal Messi yang tak dibawa ke Maroko. Mereka meragukan cedera Messi dan menilai pemain 31 tahun itu hanya bersiasat agar bisa fit bermain untuk Barcelona akhir pekan ini.

“FRMF meminta klarifikasi setelah ada kabar Messi absen dari laga hari Selasa besok di Tanger. Ini sangat penting karena dalam kontrak pertandingan dengan FMRF disebutkan Timnas Argentina turun dengan kekuatan penuh,” demikian pernyataan FRMF. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya