SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Markas Renault di Prancis digerebek oleh aparat keamanan setempat menyusul kasus penipu angka emisi.

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

Harianjogja.com, PARIS — Markas pabrikan Renault di Prancis baru-baru ini digerebek oleh aparat. Fasilitas Renault diperiksa untuk mengetahui apakah Renault menggunakan perangkat penipu angka emisi seperti yang dilakukan Volkswagen.

Munculnya skandal emisi itu membuat pihak berwenang dari Prancis melakukan pemeriksaan pada 100 kendaraan, dimana 25 unit diantaranya adalah mobil Renault.

Pengetesan dimulai pada Desember 2015. Sampai saat ini, dari hasil investigasi itu tidak ditemukan adanya perangkat yang bermasalah.

Namun untuk memastikan kalau Renault tidak menggunakan perangkat itu, aparat menyusur 3 lokasi fasilitas Renault di Prancis.

“Pemegang saham dan karyawan harus bisa diyakinkan,” ujar Menteri Energi Prancis Segolene Royal seperti dilansir Reuters.

Dia memastikan perangkat penipu emisi itu hanya ditemukan di VW dan tidak ada di merek lain.

Meski begitu, saham Renault sempat turun 22 persen setelah kabar ini mencuat, Renault pun buru-buru mengeluarkan pernyataan untuk menenangkan para investornya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya