SOLOPOS.COM - Seorang ibu dan anaknya melihat puing-puing sisa kebakaran gedung B Mapolda Jawa Tengah di Jl. Pahlawan, Kota Semarang, Kamis (1/10/2015). (JIBI/Solopos/Insetyonoto)

Markas Polda Jateng pembangunannya mundur dari waktu yang direncanakan.

Semarangpos.com, SEMARANG – Pembangunan gedung baru Markas Kepolisian Daerah Jawa Tengah sebagai pengganti bangunan yang terbakar pada 2015 diperkirakan mundur dari rencana semula pada 1 Maret 2016.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Nanti tanggal 12 Maret dimulai,” kata Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jenderal Nur Ali di Semarang, Jumat (26/2/2016).

Menurut dia, terdapat beberapa hal yang harus disiapkan berkaitan dengan pengecoran konstruksi. Namun, Nur Ali tidak menjelaskan secara detil kesiapan yang harus dilakukan menjelang dimulainya pembangunan tersebut. Pembangunan gedung baru Polda Jawa Tengah diperkirakan membutuhkan biaya hampir Rp200 miliar.

Pembangunan tersebut rencananya akan dibiayai dengan APBN serta sebagian dari APBD Jawa Tengah. Pada tahap awal, alokasi anggaran yang tersedia baru sekitar Rp50 miliar yang terdiri atas APBN dan bantuan APBD Jawa Tengah. Gedung baru berlantai delapan itu nantinya diperkirakan selesai pada 2017.

Kompleks Markas Polda Jawa Tengah tersebut akan memiliki lahan parkir yang bisa menambung ribuan kendaraan bermotor anggota polisi maupun masyarakat yang memerlukan pelayanan kepolisian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya