SOLOPOS.COM - Kantor Apple. (Sputniknews.com)

Pencuri membawa kabur satu unit komputer berisi data rahasia Apple.

Solopos.com, KALIFORNIA – Sekelompok pencuri membobol kantor cabang Apple di Cupertino, Kalifornia, Amerika Serikat jaraknya hanya tiga kilometer dari markas utama. Mereka menggondol laptop berisi data rahasia perusahaan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Polisi wilayah Santa Clara, James Jensen mengatakan pelaku terdiri dari tiga orang pria. Mereka berhasil kabur membawa beberapa unit laptop curian menggunakan mobil. Beruntung saksi mata dapat mengenali ciri-ciri mobil yang digunakan pelaku.

Berselang beberapa jam setelah dilakukan pengejaran, polisi berhasil menemukan mobil yang dimaksud dan menangkap satu orang pelaku ketika ia tengah menyamar sebagai pengunjung di kedai kopi Starbuck.

“Saksi berhasil mengenali mobil yang digunakan pencuri dan mengetahui arah ke mana mereka pergi sehingga ini memudahkan kami dalam melakukan pengejaran,” ungkap James seperti dilansir laman Sputniknews, Kamis (11/8/2016).

James mengaku belum mengetahui apa motif di balik pencurian yang dilakukan di kantor pembuat Iphone, Ipad, dan Imac itu. Ia menduga sasarannya adalah data rahasia Apple yang tersimpan di laptop. Satu pencuri yang tertangkap akan diinterogasi sedangkan dua sisanya sedang dalam pemburuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya