SOLOPOS.COM - Ladang ganja (pesatnews.com)

 Solopos.com, ILLINOIS—Mariyuana bakal dilegalkan untuk anak-anak. Anak-anak dan kaum dewasa di Illinois yang menderita epilepsi tak lama lagi bakal diperbolehkan mengkonsumsi mariyuana, untuk menekan penderitaan penyakit tersebut setelah otoritas hukum setempat menyetujuinya.

Seperti dikutip dari Huffington Post, Gubernur Illinois Pat Quinn yang berasal dari Partai Demokrat telah menyetujui penggunaan mariyuana tersebut. Hal itu menandai serial pelonggaran penggunaan mariyuan di AS.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Perkembangan penggunaan mariyuana, dengan memberi hak khusus kepada pengidap epilepsi dan beberapa penyakit lainnya telah mulai dilakukan di beberapa negara bagian AS. Sebagai contohnya, negara bagian Colorado dan Washington telah melegalkan hal tersebut.

“Aturan baru ini bakal membantu mengurangi penderitaan yang dialami para anak-anak dan kaum dewasa pengidap penyakit tersebut di negara bagian kami,” ujar Pat Quinn, Minggu (20/7).

Menurutnya, epilepsi merupakan salah satu penyakit yang melemahkan dan menguras fisik penderitanya. Hal itu membutuhkan suatu kondisi yang dapat menenangkan syaraf si penderitanya.

Aturan baru di Illinois, yang bakal berlaku pada Januari 2015 tersebut, bakal memperbolehkan anak-anak yang membutuhkan pengobatan dengan mariyuana untuk mengginakan mariyuana yang tidak dihisap seperti merokok atau non-smokable. Hal itu dapat dilakukan selama mereka mendapat izin dari orang tua.

Salah satu penggodok kebijakan dari Partai Republik, Jim Durkin mengatakan, dirinya mengenal seorang anak berumur 14 tahun bernama Hugh yang mengidap epilepsy. Orang tua dari anak tersebut, lanjutnya, ingin memberikan pengobatan dengan mariyuana tersebut.

“Hal itu karena pengobatan konvensional tidak bekerja baik pada anak mereka,” ujarnya.

Juru bicara Pat Quinn, Katie Hickey menjelaskan, negara bagian tersebut sedang memasuki tahap final untuk meluncurkan kebijakan pengobatan itu. Dia menjabarkan, draft tentang hal yang mengatur secara ketat sudah diselesaikan pada minggu lalu.

“Masyarakat dapat mengajukan aplikasi untuk izin penggunaan mariyuana untuk pengobatan pada September. Sementara program secara penuh bakal berlangsung pada tahun depan,” kata Katie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya