SOLOPOS.COM - Mario Teguh gelar konferensi pers (Facebook)

Mario Teguh dalam pernyataannya membantah tak mengakui Kiswinar sebagai anaknya.

Solopos.com, JAKARTA – Motivator kondang Mario Teguh akhirnya menggelar konferensi pers untuk mengklarifikasi permasalahan dalam keluarganya, Senin (10/10/2016). Di dampingi pengacaranya, Elza Syarief, Mario mengatakan tak pernah mengatakan Kiswinar bukan anaknya.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

“Saya Mario Teguh, tidak pernah tidak mengakui Kiswinar sebagai anak yang dilahirkan di dalam pernikahan saya dulu dengan Ibu Aryani,” kata Mario Teguh di kantor hukum Elza Syarief, di Jakarta, Senin.

“Akta kelahiran adalah dokumen sah negara yang menyatakan hal itu, dan saya tidak pernah menolaknya sampai saat ini,” lanjut Mario seperti dilansir Antara.

“Dalam pernikahan itu saya menunggu dan merindukan anak, sampai-sampai saya bernazar bahwa jika Ibu Aryani mengandung, saya akan naik ke atap rumah dan berkokok seperti ayam jago,” ucapnya.

Mario mengaku sudah merawat Kiswinar sejak bayi seperti merawat adik-adiknya. Mario pun berbahagia saat Kiswinar tumbuh dan berkembang dengan kedekatan layaknya anak laki-laki dengan bapaknya.

Namun Mario mengatakan Aryani kerap mengatakan Kiswinar bukanlah anaknya saat terjadi pertengkaran suami-istri.

“Awalnya saya mengira itu hanya ungkapan kemarahan seorang wanita, tapi menjelang usia Kiswinar 5 tahun, saya mulai merasa bahwa kata-kata Ibu Aryani itu serius,” katanya.

Akhirnya pada tahun 1991 hingga 1993 Mario menyampaikan niat untuk melaksanakan test DNA dengan Kiswinar kepada Ibu Aryani. Namun hal itu ditolak mentah-mentah oleh Aryani hingga bercerai pada 1993.

“Setelah hari ulang tahun ke-17 Kiswinar, saya meminta kepada Ibu Aryani untuk memberikan hak bagi Kiswinar untuk mengetahui ayah biologisnya, melalui pemberitahuan olehnya atau oleh saya, atau melalui tes DNA,” kata Mario.

Lebih lanjut Mario, Kiswinar dan Linna Teguh bertemu di kawasan Kelapa Gading. Dalam perbincangan di sebuah restoran, Ario memberitahu Mario siapa sosok ayah sebenarnya.

“Dia mengangguk, tidak melihat atau menunjuk kepada saya, dan mengatakan “Mr. X,” kata Mario.

“Saya terkejut, meskipun sudah bertahun-tahun saya mendengar pernyataan Aryani bahwa Kiswinar bukan anak saya, tapi mendengar sendiri Kiswinar menyangkal saya, di depan wajah saya, bahwa saya bukan ayahnya, tetap menyakitkan hati,” ucap Mario.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya