SOLOPOS.COM - Mario Teguh. (Twitter.com)

Kiswinar menyindir Mario Teguh yang dituding plagiat.

Solopos.com, SOLO – Sudah jatuh tertimpa tangga, kalimat itulah yang dialami oleh Mario Teguh. Belum reda kasus keluarganya, ia kembali ditimpa masalah baru. Motivator kondang tersebut dikabarkan menjiplak karya orang lain dalam kalimat-kalimat motivasinya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabar plagiat yang dilakukan Mario Teguh kali pertama berembus saat salah satu akun Instagram gosip @pak.sarden dan direpost oleh @lambe_turah menyadingkan tulisan Mario Teguh dengan kutipan Buya Hamka yang tenyata sangat mirip.

“Salah satu pengkerdilan terkejam dalam hidup adalah membiarkan pikiran yang cemerlang menjadi budak bagi tubuh yng malas, yang mendahulukan istirahat sebelum lelah. Sesungguhnya pemalas adalah orang baik yang sedang tidak ada gunanya,” demikian yang tertulis dalam unggahan Mario Teguh, Kamis (12/10/2016).

Ario Kiswinar yang kini masih berselisih dengan Mario Teguh memposting kata-kata seakan menyindir sang ayah. Melalui akun Instagramnya, Kiswinar menyebutkan betapa pentingnya originalitas dalam karya yang dipublikasikan.

“Pemberian inisial atau tandatangan pada karya menunjukkan bahwa itu adalah karya miliknya. Sehingga pertanggungjawaban atas karya itu ada pada senimannya, dan juga segala hak untuk diapresiasi oleh publik. Pemberian tanda pada karya juga dimaksudkan juga untuk mencegah orang lain mengakui sebuah karya sebagai karya buatannya,” tulis Kiswinar, Sabtu (22/10/2016).

“Maka dari itu, kalau memang itu adalah hasil karya dari saya, saya pasti cantumkan nama saya sendiri, dan saya tidak mau bertindak lancang dengan menaruh nama saya di karya orang lain. Selamat mengutip dengan bijak! 🙂 #KaryaSendiri #TulisNamaSendiri #PlagiasiItuBasi,” lanjutnya.

Sindiran Kiswinar untuk Mario Teguh (Instagram)

Sindiran Kiswinar untuk Mario Teguh (Instagram)

Kata-kata Kiswinar menyulut komentar netizen. Terkesan menyerang ayah sendiri, Kiswinar justru dibully, kendati tak sedikit pula yang membelanya.

“@kiswinar ya ampun…..nyindir Bapak sendiri astagfirlloh,, tadinya terlihat seperti anak terlantar..lama2 kelihatan seperti anak durhaka,” ucap akun anjellleyaa.

“@anjellleyaa mas kis bukan mengajak untuk menyakiti pak mario tapi kata katanya yg super yg sperti dewa tapi kelakuannya sungguh gag sesuai dngan aslinya jauh dri yg diomongin selama ini yang buat orang orang pada kecewa sama pak Mario,” ucap akun anggajayamertha menjawab.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya