SOLOPOS.COM - Gelandang serang Hamburg dan Timnas Korea, Heung Min-Son, menjadi bidikan Borussia Dortmund, setelah kepastian hengkangnya Mario Goetze ke Bayern Munich, musim depan. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Gelandang serang Hamburg dan Timnas Korea, Heung Min-Son, menjadi bidikan Borussia Dortmund, setelah kepastian hengkangnya Mario Goetze ke Bayern Munich, musim depan. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

DORTMUND – Borussia Dortmund akan melakukan gerak cepat untuk menggantikan kekosongan yang ditinggalkan Mario Goetze. Sebagai penggantinya Dortmund, kabarnya akan merekrut bintang Hamburg SV, Heung-Min Son.

Sebelumnya, Dortmund mengumumkan bahwa Goetze musim depan akan bergabung dengan Bayern Munich. Gelandang muda Timnas Jerman itu berlabuh ke Allianz Arena, markas Bayern, per 1 Juli 2013 dengan banderol 37 juta euro.

Hilangnya Goetze membuat Dortmund harus melakukan gerak cepat untuk menambal posisi playmaker yang ditinggalkannya. Son, yang juga merupakan bintang Timnas Korea itu pun menjadi salah satu kandidat kuat sebagai penggantinya.

Ketertarikan Dortmund kepada Son sebenarnya sudah tercium sejak musim 2011-2012 lalu. Namun, baru sekarang tampaknya Dortmund akan merealisasikan untuk merekrutnya.

Agen Son, Thies Blietsmeier, kepada Hamburger Morgenpost, belum memberi keterangan pasti tentang kabar pendekatan Dortmund. “Seperti yang kami pernah kami katakana, Son akan berkonsentrasi pada musim ini di Hamburg dan kami akan melihat pada musim panas nanti. Dan itu adalah keputusan akhirnya.”

Son merupakan gelandang menyerang yang juga bisa bermain di lini depan. Ia kabarnya juga diminati beberapa tim Liga Premier Inggris, namun dari kabar terbaru Dortmund lah yang saat ini memimpin perburuan untuk mendapatkannya.

Sementara itu, Robert Lewandowski kemungkinan akan tetap bertahan di Dortmund hingga kontraknya berakhir pada 2014 setelah kepergian Goetze. Semula, striker asal Polandia dikabarkan bakal hengkang ke klub lain akhir musim nanti.

Namun, diberitakan Bild Zeitung pada Rabu (24/4/2013) waktu setempat, setelah kepergian Goetze, Dortmund kemungkinan tak akan membiarkan pemain yang memiliki nama lebih besar untuk pergi musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya