Mario Aji Bertahan di Moto3 Musim Depan, Tetap Bela Bendera Honda Team Asia

Mario Aji tetap berpasangan dengan pembalap Jepang, Taiyo Furusato, di Honda Team Asia untuk menjalani tahun keduanya bersama pada kategori teringan rangkaian balap MotoGP itu.

 Mario Aji (Antara/Honda Team Asia)

SOLOPOS.COM - Mario Aji (Antara/Honda Team Asia)

Solopos.com, JAKARTA – Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji, mempertahankan kursinya untuk membalap dengan Honda Team Asia pada kejuaraan dunia Moto3 musim depan menyusul kesepakatan pada Rabu (28/9/2022).

Mario Aji tetap berpasangan dengan pembalap Jepang, Taiyo Furusato, di Honda Team Asia untuk menjalani tahun keduanya bersama pada kategori teringan rangkaian balap MotoGP itu.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

“Musim depan, saya akan memiliki kesempatan untuk terus membela tim ini, dan saya sangat senang dengan itu,” kata Mario dikutip dari laman resmi Honda Team Asia.

“Itu berarti mereka mempercayai kemampuan saya membalap di level top.”

Manajer pembalap di Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama, memuji dedikasi Mario dan Furusato dalam tahun pertamanya sebagai rookie di Moto3.

“Mereka adalah para pembalap rookie dan telah mendedikasikan tahun pertama mereka untuk bekerja, belajar, dan memperbaiki diri,” kata Aoyama.

“Kami ingin melanjutkan progres ini untuk melihat bagaimana mereka dapat lebih baik dan tampil musim depan. Kami tak sabar lagi memulai satu musim lagi dengan mereka dan saya harap kami melakukan perjalanan yang baik bersama.”

Baca Juga: Sudah Bersaing di 13 Seri Moto3 Musim 2022, Ini Pencapaian Terbaik Mario Aji

Pada tahun pertamanya membalap secara penuh di Moto3, Mario sementara ini berada di peringkat le-26 klasemen dengan koleksi lima poin. Sedangkan Furusato baru sekali mencetak poin yaitu saat ia finis P14 di Motegi, kampung halamannya akhir pekan lalu.

Poin pertama Mario musim ini diraih ketika ia finis P14 di Mandalika, di mana ia juga untuk kali pertama mengamankan posisi start baris terdepan berkat penampilan mengesankan saat kualifikasi di Sirkuit Mandalika Lombok itu.

Mario kembali mengamankan front row di Portugal di mana ia satu posisi lebih baik di P2 meski nyaris mengamankan poin di Algarve.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Persis Solo Vs PSM Makassar dan Jadwal Siaran Langsung

Pembalap kelahiran 16 Maret 2004 itu kembali finis di zona poin ketika ia tampil di Mugello, Italia.

“Tahun ini, saya disulitkan dengan sejumlah masalah fisik,” kata Mario. “Meski demikian saya belajar banyak, mencetak sejumlah poin penting, dan mendapat pengalaman seperti posisi baris terdepan saya di Mandalika.

“Saya senang bisa bertahan di sini. Saya akan melanjutkan kerja keras saya selama musim dingin agar lebih kuat lagi untuk musim depan.”

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Menggiurkan! Ini Daftar Hadiah Tiap Level Turnamen Bulu Tangkis BWF World Tour

      Masing-masing turnamen BWF World Tour menawarkan poin ranking dan hadiah uang yang berbeda. Poin tertinggi dan total hadiah terbanyak ditawarkan di level Super 1000.

      Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini: Penentuan Grup E & F, Ada Jepang vs Spanyol

      Jadwal Piala Dunia 2022 pada malam dan dini hari nanti akan memainkan empat pertandingan penentuan dari Grup E dan F, dua laga di antaranya mempertemukan Kroasia vs Belgia dan Jepang vs Spanyol.

      Skema 16 Besar Piala Dunia 2022: Prancis vs Polandia, Argentina vs Australia

      Skema babak 16 besar Piala Dunia 2022 mempertemukan Prancis vs Polandia dan Argentina vs Australia seusai laga penyisihan terakhir Grup C dan D pada Rabu (30/11/2022) malam dan Kamis (1/12) dini hari WIB.

      Ini Daftar Tim Gagal Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

      Penyisihan grup Piala Dunia 2022 telah memasuki fase akhir dan terdapat 9 tim yang dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar.

      Klasemen Akhir Grup C Piala Dunia 2022: Argentina Juara, Polandia Kedua

      Argentina memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022sebagai juara Grup C seusai meraih kemenangan 2-0 atas Polandia pada laga terakhir grup di Stadium 974 Doha.

      Hasil Piala Dunia 2022: Arab Saudi 1-2 Meksiko, Sama-Sama Harus Angkat Koper

      Arab Saudi gagal melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah dikalahkan Meksiko 1-2 pada laga terakhir Grup C di Lusail Stadium, Qatar.

      Hasil Piala Dunia 2022: Messi Gagal Penalti, Argentina Kalahkan Polandia 2-0

      Argentina lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 seusai mengalahkan Polandia 2-0 pada laga terakhir Grup C di Stadium 974 Doha.

      Klasemen Akhir Grup D Piala Dunia 2022: Prancis Juara Grup, Australia Runner-up

      Australia mendampingi Prancis melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

      Hasil Piala Dunia 2022: Jinakkan Denmark 1-0, Australia ke 16 Besar

      Australia berhasil menjinakkan Denmark 1-0 untuk melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2022.

      Hasil Piala Dunia 2022: Sudah Lolos 16 Besar, Prancis Kalah dari Tunisia 0-1

      Prancis di luar dugaan kalah 0-1 dari Tunisia pada laga pamungkas Grup C Piala Dunia 2022 di Education City Stadium Doha.

      Prediksi Skor Arab Saudi Vs Meksiko di Piala Dunia 2022: Timur Tengah Lelah?

      Berikut prediksi skor dan susunan pemain pertandingan Babak Penyisihan Grup C Piala Dunia FIFA 2022 antara Polandia dan Argentina.

      Prediksi Skor Polandia Vs Argentina di Piala Dunia 2022: Adu Kuat Pertahanan

      Berikut prediksi skor dan susunan pemain pertandingan Babak Penyisihan Grup C Piala Dunia FIFA 2022 antara Polandia dan Argentina.

      Hasil Babak I Australia vs Denmark, Skor Masih Kacamata

      Australia dan Denmark bermain imbang tanpa gol pada babak pertama laga terakhir Grup D Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium Al Wakrah.

      Skor Babak I Tunisia vs Prancis Masih Sama Kuat 0-0

      Prancis dan Tunisia bermain sama kuat 0-0 pada babak pertama laga pamungkas Grup C Piala Dunia 2022 di Education City Stadium Doha.

      Stadion Manahan Solo Sangat Siap Gelar Lanjutan Kompetisi Liga 1

      Secara umum Stadion Manahan sangat siap digunakan untuk menyelenggarakan pertandingan kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia, Liga 1.