SOLOPOS.COM - Ilustrasi gajah di Gembiraloka Zoo (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Harianjogja.com, JOGJA – Manajemen Gembira Loka Zoo akan menaikankan harga tiket masuk di kawasan kebun binatang kebanggaan warga Jogja itu. Rencananya, tarif baru akan diberlakukan mulai 1 Maret 2014.

Sebelumnya, pengelola menetapkan tarif masuk ke kebun binatang Rp15.000 untuk di hari kerja, serta Rp20.000 untuk libur akhir pekan dan libur nasional. Nantinya, tiket masuk di hari biasa menjadi Rp20.000, sedangkan di akhir pekan dan libur nasional dipatok Rp25.000 per tiketnya.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

“Rencananya kenaikan sudah direncanakan sejak lama. Tapi baru bisa dilaksanakan mulai 1 Maret besok,” kata Marketing and Development Manager GL Zoo Josep Kurniawan, Kamis (27/2/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Salah satu faktor lain untuk menaikkan harga tiket adalah tingginya biaya operasional di kebun binatang. Terlebih lagi, dalam pengelolaannya, baik untuk gaji serta operasionalnya hanya mengandalakan pemasukan tiket masuk kebun binatang dan tiket di wahana permainan yang ada.

“Yang jelas, kenaikan tiket ini tidak akan memberikan dampak yang signifikan terhadap pemasukan. Apalagi operasional untuk pemeliharaan binatang, terutama pakan juga terus naik. Jadi itu tidak akan berpengaruh,” katanya.

Guna memuaskan pengunjung, Manajemen memastikan jika koleksi satwa di kebun binatang akan bertambang. Tahun ini, mereka akan mendatangkan 6 ekor penguin dari kebun binatang Singapura.

“Masih dalam proses, tapi kami jamin tahun ini pasti akan hadir untuk menambah koleksi di sini,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya