SOLOPOS.COM - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Dok. JIBI/Solopos.com)

Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2018 tak akan diikuti oleh Marcus/Kevin.

Solopos.com, SOLO – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, bakal absen di Kejuaraan Bulu tangkis Asia 2018. Hal itu karena mereka memiliki persiapan yang mepet.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Marcus/Kevin baru saja mengunci gelar juara All England 2018. Mereka pun sukses mempertahankan gelar juara setelah tahun lalu juga memenangi turnamen tersebut. Tentu, pasangan ini akan menjadi andalan lagi di Kejuaraan Asia.

Ekspedisi Mudik 2024

Namun, Marcus/Kevin justru akan absen dalam turnamen yang digelar di Wuhan, Tiongkok, 24-29 April 2018 mendatang. Pasalnya, Marcus akan menggelar pernikahan sehingga persiapannya menuju Kejuaraan Asia akan sangat mepet.

“Pasangan ini, tidak akan berlaga di Kejuaraan Asia, karena Marcus menikah pada 14 April, sedangkan turnamen dimulai 24 April,” kata Kepala Pelatih Ganda Putra Pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi, seperti dikutip dari Suara.com, Kamis (29/3/2018).

Menurut Herry, keduanya bisa saja tampil di Kejuaraan Asia. Namun persiapan yang mepet bisa membuat mereka tak meraih hasil maksimal. “Marcus bilangnya kemarin lusa, saat kami sarapan. Karena persiapannya singkat sekali, kalau gitu, ya saya bilang mending jangan berangkat,” terang Herry.

Dengan demikian, Marcus/Kevin akan langsung berlaga di turnamen bulutangkis beregu khusus putra dan putri, Piala Thomas dan Piala Uber, pada 20-27 Mei 2018 mendatang di, Bangkok, Thailand. Absennya Marcus/Kevin membuat Indonesia akan mengandalkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto dan Angga Pratama/Rian Agung Saputro, di Kejuaraan Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya