SOLOPOS.COM - Bek Real Madrid, Marcelo (kiri) saat berduel dengan bintang Barcelona, Lionel Messi, dalam duel el clasico, 2011 lalu. Marcelo berharap bisa kembali dimainkan dalam duel el clasico menghadapi Barcelona pada semifinal leg kedua Copa del Rey di Camp Nou, Rabu (27/2/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Bek Real Madrid, Marcelo (kiri) saat berduel dengan bintang Barcelona, Lionel Messi, dalam duel el clasico, 2011 lalu. Marcelo berharap bisa kembali dimainkan dalam duel el clasico menghadapi Barcelona pada semifinal leg kedua Copa del Rey di Camp Nou, Rabu (27/2/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MADRIDFull- back Real Madrid, Marcelo, merasa sedang dalam bentuk terbaiknya. Meski demikian, bek asal Brazil ini tak yakin apakah akan dimainkan pada laga el clasico menghadapi Barcelona di semifinal leg kedua Copa del Rey, Rabu (27/2/2013) dini hari WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Madrid bermain 1-1 dengan Barcelona pada semifinal leg pertama di Santiago Bernabeu, 31 Januari lalu. Kini pada leg kedua, giliran Los Blancos, julukan Madrid, yang harus menghadapi Barcelona di Camp Nou.

Di leg pertama, Marcelo tak bisa diturunkan karena masih berkutat dengan cedera. Namun, bek yang biasa beroperasi di sisi kiri itu telah pulih.

Ia bahkan sempat dimainkan selama 57 menit saat Madrid mengalahkan Deportivo La Coruna 2-1, Minggu (24/2/2013) dini hari WIB. Dan alasan inilah yang membuat Marcelo yakin mampu dimainkan dalam laga kontra Barcelona.

“Saya sedang dalam bentuk yang baik dan merasa positif,” ujar  Marcelo kepada reporter seperti dilansir Soccerway.

“Namun itu bukan saya yang berhak memutuskan untuk dimainkan atau tidak. Kami harus bermain untuk memenangkan setiap pertandingan, dan itu membuat kami memiliki perasaan yang bagus. Rasanya seolah-olah kami berada dalam mood yang baik untuk beberapa partai.”

Pada kompetisi domestik, La Liga, Madrid juga tengah tertinggal dengan selisih 16 poin dari Barcelona. Kondisi ini membuat kans Madrid mempertahankan gelar La Liga  Madrid musim ini kian menipis.

Kendati demikian, Marcelo mengaku tak akan mempermasalahkan. Ia justru menantang Barcelona berlomba dalam sisi lain, yakni di kompetisi Liga Champions dan Copa del Rey, di mana Madrid masih memiliki peluang menjuarainya.

“Kemenangan ini [melawan Deportivo] mengangkat semangat kami untuk menghadapi laga yang lebih sulit ke depan,” akunya.

“Kami akan mengambil satu pertandingan pada satu waktu. Kami tak pernah menyerah. Meski ada kemungkina matematis, kami harus berjuang hingga akhir.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya