Tutup Iklan
Marcell & Ardhito Siap Hangatkan Mangkunegaran Jazz Festival, Catat Tanggalnya
Ardhito Pramono (Instagram @ardhitopramono)

Solopos.com, SOLO -- Mangkunegaran Jazz Festival (MN Jazz) resmi mengumumkan dua line-up andalan yang bakal memeriahkan panggung bergengsi tersebut, Sabtu (11/4/2020) dan Minggu (12/4/2020) mendatang.

Mereka adalah penyanyi senior Marcellius Kirana Hamonangan atau Marcell Siahaan, dan musikus muda yang tengah jadi primadona Ardhito Rifqi Pramono atau Ardhito Pramono.

Marcell yang mulai naik daun berkat single Hanya Memuji tersebut bakal membawakan deretan nomor andalannya seperti Semusim dan Firasat.

Ozy Syahputra Jajal Jadi Youtuber

Sebelumnya pada road to MN Jazz Festival 2019 di akhir 2018 lalu Marcell mampu menggaet ribuan pengunjung dengan Takkan Terganti dan Putri Remaja.

Sedangkan Ardhito moncer lewat deretan lagu cintanya seperti Bitterlove dan I Cant Stop Loving You.

Mantan creative planner dan music director yang baru menjajal acting lewat film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini tersebut beberapa kali manggung di Solo. Namun, pentasnya Maret mendatang dipastikan spesial dengan latar bangunan kavallerie artillerie Pamedan Mangkunegaran.

Cinta dan Misteri Leak Bali di Film Horor Kanjeng Kliwon

Tepas Tanda Yekti Biro Humas Pura Mangkunegaran, Daniel, sebelumnya mengatakan MN Jazz Festival menjadi ruang pertemuan antara budaya tradisi dengan kekinian.

Untuk itu mereka selalu menghidupkan panggung dengan karya lama Mangkunegaran berupa serat. Tahun ini, ungkap dia, penyelenggara mengusung tema Serat Tripama yang berarti tiga suri tauladan.

Serat tersebut merupakan karya KGPAA Mangkunegara IV (1809-1881) yang ditulis dalam tembang dhandanggula sebanyak tujuh bait. Mengisahkan keteladanan Patih Suwanda (Bambang Sumantri), Kumbakarna, dan Suryaputra (Adipati Karna).

Kronologi Lengkap Kematian Ashraf Sinclair: Meninggal di Tempat Tidur

Bait pertama dan k dua mengisahkan kepahlawanan Suwanda, bait ketiga dan empat tentang Kumbakarna, bait ke lima dan enam mengenai Adipati Karna, dan bait ke tujuh adalah penutupan. Pada 2019 lalu, Karna yang dinilai memiliki jiwa ksatria diusung sebagai maskot.

Sebelumnya, Mangkunegaran Jazz Festival telah sukses digelar pada Jumat (29/3/2019) dan Sabtu (30/3/2019). Di depan bangunan kavallerie-artillerie Pamedan Pura Mangkunegaran, para musikus ibukota seperti D’Masiv, Eva Chelia, dan Jordy Waelauruw Feat Tommy Pratomo, berhasil menggaet ribuan anak muda.

Sebagai headliner, mereka mendatangkan penyanyi beraliran folk-jaz asal Inggris Lianne La Havas. Penyanyi yang menjadi artis pembuka konser Coldplay di Asia dan Eropa ini membawakan deretan tembang andalannya dalam album Is Your Love Big Enough?.

Digerebek di Hotel, Aulia Farhan Positif Narkoba

Tema yang diusung adalah Serat Waragasa yang merupakan akronim dari jiwa, raga dan rasa. Panitia ingin agenda musik tersebut tak hanya memenuhi kebutuhan masyarakat akan hiburan. Tetapi juga menjadi medium nguri-uri kawruh budaya Jawa yang ada di Pura Mangkunegaran.

Tak kalah, agenda sebelumnya bertajuk road to Mangkunegaran Jazz Festival juga berlangsung meriah. Digelar di Pamedan Pura Mangkunegaran selama dua hari yaitu 24-25 November 2018. Panitia mendatangkan MLD Jazz Project Season 1, grup indie andalan Yogyakarta Tashora, Meltic, dan Marcell sebagai headliner.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho