Marc Marquez Tak Balapan Lagi di 2 Seri Sisa Moto GP 2020
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez (REUTERS/Marcelo Del Pozo)

Solopos.com, VALENCIA — Pembalap Honda, Marc Marquez, menyatakan tidak akan berpartisipasi dalam dua seri sisa Moto GP 2020 di Valencia dan Portugal. Juara bertahan Moto GP itu memilih fokus memulihkan cedera lengan yang diderita setelah kecelakaan dalam seri perdana di GP Spanyol.

“Musim ini saya tidak akan berkompetisi lagi. Setelah mengevaluasi kondisi lengan bersama para dokter dan tim saya, kami memutuskan opsi terbaik adalah kembali tahun depan,” ujar Marquez dalam akun media sosialnya, Selasa (10/11/2020).

Kasus Covid-19 Klaster Keluarga Di Sukoharjo Terus Bertambah, Saatnya Aktifkan Kembali Rumah Karantina Desa

Marquez berterima kasih pada semua pihak yang terus mendukungnya di masa-masa sulit ini. Pembalap Spanyol itu hanya melalui satu seri musim ini setelah kecelakaan yang membuat tulang humerus tangan kanannya patah.

Pembalap berjuluk Ant of Cervera itu sempat menyatakan bakal kembali di GP Andalusia yang hanya berselang sepekan dari GP Spanyol. Namun hal tersebut tak terlaksana.

Berkedok Petugas Penanganan Covid-19 Mau Beri Bantuan, Pria Ini Gasak Perhiasan Nenek-Nenek Boyolali

Sempat mengikuti sesi latihan bebas, Marquez kemudian memutuskan tidak mengikuti kualifikasi maupun balapan seri kedua Moto GP 2020. Honda kemudian menempatkan Stefan Bradl sebagai pengganti Marquez untuk berduet dengan Alex Marquez.

Tanpa Marquez, Honda pun kesulitan bersaing. Perebutan gelar juara pun berlangsung ramai tanpa dominasi pemilik delapan gelar juara dunia tersebut. Kini Joan Mir memiliki peluang besar menjadi juara dunia Moto GP 2020 dengan musim yang tinggal menyisakan dua seri.

Obituarium Rahayu Supanggah: Sosok Kebapakan yang Kadang Keras Tapi Berhati Lembut

Pekan Pertama Mulus Sesuai Protokol Kesehatan, Simulasi PTM SMAN 3 dan SMK Mikael Solo Jalan Terus



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom