SOLOPOS.COM - Marc Marquez (Antara/Andika Wahyu)

Solopos.com, JAKARTA – Setelah melewatkan seri MotoGP Argentina, pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, isyaratkan bakal kembali membalap saat GP Amerika Serikat (AS) akhir pakan ini.

Marc Marquez, punya kans untuk kembali beraksi di GP Amerika Serikat, Senin (11/4/2022). Marc Marquez mendapatkan izin untuk bertarung menyusul pemulihan dari penglihatan ganda yang ia alami akibat kecelakaan dalam GP Indonesia di Sirkuit Mandalika pada 20 Maret 2022.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Baca Juga: Aleix Espargaro, Juara Seri MotoGP Setelah 200 Kali Start

Marquez tidak turun dalam balapan di GP Indonesia setelah mengalami kecelakaan di sesi pemanasan. Pembalap Repsol Honda tersebut juga absen di GP Argentina, akhir pekan lalu. Pada kecelakaan di Mandalika, pembalap berusia 29 tahun itu mengalami episode baru cedera matanya setelah didiagnosis mengalami gegar otak.

Namun, dalam sebuah pernyataan tertulis, Honda mengonfirmasi bahwa Marquez akan kembali setelah berkonsultasi dan mendapat izin dari tim medisnya.

Baca Juga: MotoGP Argentina Dipastikan Munculkan Juara Baru, Ini Alasannya

“Tentu saja saya sangat senang bisa kembali, perasaan yang luar biasa untuk kembali dan terutama melakukannya di salah satu trek favorit saya,” kata Marquez, dikutip Rabu (6/4/2022).

“Kami memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan setelah melewatkan dua balapan dan seluruh akhir pekan Argentina, jadi saya di sini bukan untuk menetapkan satu target saat ini. Ada banyak hal yang harus dilakukan dan dipertimbangkan, tetapi yang penting adalah kami kembali ke motor ini akhir pekan nanti,” ucapnya.

Baca Juga: Indonesia Kirim 20 Pebulu Tangkis ke SEA Games Vietnam, Ini Daftarnya

GP Amerika menjadi seri keempat musim 2022. Marc Marquez yang menjadi salah satu penantang gelar juara musim ini, berada di peringkat ke-15 klasemen sementara MotoGP dengan koleksi 11 poin dari satu balapan yang ia selesaikan di seri perdana GP Qatar.

Aleix Espargaro, pembalap Aprilia, menjadi pemimpin klasemen sementara menjelang bergulirnya seri MotoGP Amerika Serikat. Kemenangan di Argentina membuat Espargaro mengoleksi 45 poin atau berselisih tujuh poin dari pesaing terdekatnya, Brad Binder, pembalap tim KTM.

Tulisan ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Marc Marquez Isyaratkan Kembali Mengaspal di MotoGP Amerika

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya