Marc Marquez Come Back di MotoGP Jerman

Marc Marquez menampilkan salah satu comeback terbaik di MotoGP setelah menjuarai Grand Prix Jerman, Minggu (20/6/2021).

Marc Marquez Come Back di MotoGP Jerman

SOLOPOS.COM - Pembalap Repsol Honda Marc Marquez (REUTERS/Marcelo Del Pozo)

Solopos.com, JAKARTA — Marc Marquez menampilkan salah satu comeback terbaik di MotoGP setelah menjuarai Grand Prix Jerman, Minggu (20/6/2021), demi menjaga statusnya sebagai raja di Sirkuit Sachsenring. Pebalap tim Repsol Honda itu menunjukkan tanda-tanda kembali kompetitif setelah tampil tercepat di sesi latihan bebas pertama dan membuktikan dirinya siap menantang lagi para juara kelas premier.

Juara dunia delapan kali itu menyelesaikan balapan sepanjang 30 putaran dengan dominan sejak mencuri posisi pimpinan lomba di lap pembuka hingga menyentuh garis finis 1,610 detik di depan pebalap tim Red Bull KTM Factory Racing Miguel Oliveira. Pemuncak klasemen sementara Fabio Quartararo melengkapi podium setelah finis ketiga untuk Yamaha, terpaut 6,7 detik dari Marquez, demikian laman resmi MotoGP.

Rintik hujan sempat turun di sebagian trek namun para pebalap memutuskan bertahan dengan ban kering, dan itu menjadi momen bagi Marquez untuk tampil menekan dan mengambil resiko. "Ini salah satu momen terpenting dan tersulit di karier saya," kata Marquez di parc ferme.

Baca Juga: Bos Hero Tegaskan Hak Karyawan Dihormati dalam Penutupan Giant

Marc Marquez yakin auranya bakal kembali pada MotoGP Jerman hari itu. "Hari ini saya tahu ada peluang, tidak mudah secara mental karena saya datang dari situasi yang sulit, tiga kali gagal finis secara beruntun.

"Sebelum tiba akhir pekan ini saya bertekad akan bertarung untuk podium dan melawan para pebalap teratas, tapi kemenangan masih tak terlalu tampak, tapi dengan kondisi yang sempurna saya akan mencoba, paparnya, "dan ketika saya melihat rintik hujan turun di lap keempat atau kelima, saya mengatakan ini balapan saya."

Marquez saat ini menjadi pebalap paling dominan di Sachsenring dengan mengantongi delapan kemenangan di kelas premier sejak debut di MotoGP pada 2013 kecuali pada 2020 ketika balapan batal karena pandemi, serta tiga kemenangan di kelas 125cc dan Moto2 di saat sang pebalap Spanyol belum terkalahkan di sirkuit Jerman itu sejak 2010. Sang pebalap Spanyol menghadapi tantangan tersendiri saat tiba di Jerman, ketika mendapati P7 sebagai hasil finis terbaiknya musim ini sejak kembali membalap dari cedera berkepanjangan sedari awal musim lalu dan baru turun di seri kedua musim ini di Portugal.

Cedera Lengan Kanan

Kewalahan dengan lengan kanannya, yang cedera sejak Juli tahun lalu, dan juga bahunya, Marquez tak mengalami masalah melibas tikungan ke kiri, yang mendominasi sirkuit berlawanan arah jarum jam di Jerman tersebut.

"Sangat sulit menjaga konsentrasi karena teringat semua memori yang terjadi tahun lalu, tapi kami menyelesaikan dengan baik. Kami akan melakukannya lagi. Ini situasi yang sulit tapi kami akan mencoba di level yang sama," kata Marquez yang menambah koleksi kemenangannya di Jerman menjadi 11 kali itu.

Brad Binder menambah selebrasi tim KTM setelah finis P4 mengalahkan duet pebalap Ducati Francesco Bagnaia dan Jack Miller. Aleix Espargaro lagi-lagi finis P7 untuk ketiga kalinya musim ini di atas motor Aprilia, mengalahkan Zarco yang melorot dari pole position ke P8.

Baca Juga: KPK Lawas Masih Setor Uang Eks Menpora Imam Nahrawi Rp12,5 M

Setelah delapan balapan, Quartararo memperlebar jaraknya sebagai pemuncak klasemen pebalap dengan koleksi 131 poin, unggul 22 poin dari Zarco yang membayangi di peringkat dua, dan 31 poin dari Jack Miller.

Sedangkan dengan 25 poin tambahan, Marquez naik ke peringkat sepuluh dengan koleksi 41 poin. Dengan tiga finis podium dalam tiga balapan terakhir, Oliveira kini menguntit satu poin di belakang Maverick Vinales yang menghuni peringkat enam dengan 75 poin.

Fisik Marquez akan kembali diuji untuk melibas balapan searah jarum jam dan lebih banyak tikungan ke kanan ketika MotoGP menyambangi Sirkuit Assen, Belanda pekan depan.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Berita Terkait

Berita Terkini

Dukuh Dobangsan Kulon Progo Viral Gara-Gara Ribuan Bendera

Pada peringatan HUT ke-75 RI tahun 2020 silam, warga Dukuh Dobangsan kembali menjadi sorotan karena warganya memasang 1.000 bendera dan 800 umbul-umbul.

FOTO : ODGJ Jalani Vaksinasi Covid-19

Pasien ODGJ menjalani vaksinasi Covid-19 di Bekasi

Selalu Raih Medali di 4 Olimpiade, Kisah Lifter Eko Yuli Dijadikan Film Pendek

Eko Yuli meraih medali di empat Olimpiade berbeda sejak Beijing 2008 (perunggu), London 2012 (perunggu), Rio 2016 (perak), dan terbaru Tokyo 2020 (perak).

Kedung Londo, Pesona Wisata di Pegunungan Kendeng Utara

Sungai yang ada di Kedung Londo masih jernih berwarna hijau dan biru, pengunjung yang datang sudah pasti akan tergoda untuk mandi di sungai tersebut.

Tekan Kematian Pasien Covid-19, Pemkab Bantul Gratiskan Oksigen Untuk Warganya

Dengan adanya oksigen generator, Pemkab Bantul bisa memberikan oksigen gratis bagi warga yang isoman.

Dinilai Vulgar, Tayangan Voli Pantai Wanita Olimpiade Tokyo 2020 Diadukan ke KPI

Tayangan turnamen voli pantai kategori wanita pada Olimpiade Tokyo 2020 diadukan ke KPI karena dinilai vulgar.

Menyelami Kedalaman Makna

Umberto Eco mengatakan pada mulanya adalah kata-kata, dan kata-kata itu selamanya akan tinggal pada Tuhan, jika kata-kata itu tak dibaca.

Masih PPKM, Belasan Muda Mudi Terciduk Pesta Miras di Dekat Pasar Depok Solo

Penangkapan belasan pemuda pemudi yang tengah menggelar pesta miras itu saat Tim Sparta berpatroli dan operasi yustisi di kawasan Banjarsari.

Greysia/Apriyani Diberitakan Terima Bonus Rp5 Miliar, Menpora: Masih Dihitung

Menpora mengatakan besaran bonus untuk peraih medali di Olimpiade belum ditentukan.

FOTO : Warga Berdesakan Antre Vaksinasi di Medan

Antrean warga Medan untuk vaksinasi covid-19

Lukas Jayadi, Terdakwa Penembakan Mobil Bos Duniatex Divonis 10 Tahun Penjara

Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Solo memvonis Lukas Jayadi, 72, pelaku penembakan mobil Bos Duniatex selama 10 tahun penjara.

Saingi Puan Maharani, Baliho AHY & Airlangga Hartarto Ikutan Mejeng di Klaten

Baliho AHY dan Airlangga Hartarto ikut-ikutan mejeng di jalanan Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Ini Dia Komandan Paspampres yang Baru, Pernah Jabat Wadanjen Kopassus

Wadanjen Kopassi, Brigjen TNI Tri Budi Utomo menjadi Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Dan Paspampres) menggantikan Mayjen TNI Agus Subiyanto.

Boyolali Segera Dapat Alokasi Vaksin Covid-19 Lagi, Rencana untuk 3 Kalangan Ini

Sebelumnya vaksinasi Covid-19 sudah pernah dilakukan untuk kalangan difabel di Boyolali, namun dari sekitar 800 sasaran masih ada sekitar 600 orang belum tervaksin.

Viral! Pemuda Bawa Kapak Mirip Senjata Wiro Sableng Dibekuk Polisi

Video pemuda yang dibekuk polisi karena membawa kapak mirip senjata tokoh fiksi, Wiro Sableng atau Pendekar 212 viral di media sosial.

Tak Mau Kalah Sama Puan Maharani, Baliho Airlangga Hartarto Ikut Sesaki Ruang Publik

Perang baliho sejumlah politikus nasional mulai menyesaki ruang publik di berbagai daerah.

Nama Kapolsek Tawangsari Sukoharjo Dicatut Tawarkan Motor Lelangan

Aksi penipuan terbaru terjadi di Sukoharjo dengan mencatut nama Kapolsek Tawangsari.

Ikatan Cinta 4 Agustus 2021: Akankah Elsa dan Ricky Berhasil Ditemukan Polisi?

Di bawah ini terdapat sinopsis atau bocoran sinetron Ikatan Cinta episode malam ini, Rabu, 4 Agustus 2021 yang tayang di RCTI 19.45 WIB.

Vario dan RX King Adu Banteng di Wonogiri, Korban Meninggal Tambah 1 Orang

Kecelakaan terjadi di simpang tiga Brumbung, Kaliancar, Kecamatan Selogiri, Wonogiri, tepatnya di Jalan Wonogiri-Sukoharjo, Selasa (3/8/2021) malam

316.554 Pelamar Lulus Seleksi Administrasi CPNS Kemenkumham

Sebanyak 316.554 orang pelamar lolos seleksi administrasi CPNS Kemenkumham 2021.

Polres Klaten Gelar Vaksinasi Lagi Sasar 4.000 Orang Termasuk Petani

Serbuan vaksinasi yang digelar Polres Klaten kali ini bertema Vaksinasi Merdeka Candi dengan target per hari mencapai 120 orang.

Siapa Kepala Daerah dengan Performa Digital Terbaik? Simak Malam Ini Pengumuman SDA 2021

SDA 2021 adalah survei berbasis digital yang menilai performa kepala daerah dan jajaran pemerintahan di Jawa Tengah dan Madiun Raya.

40 Pekerja Bangunan Asal Jateng Telantar di Atambua

Terdapat sebuah unggahan video yang menunjukan sekumpulan pekerja bangunan asal Jawa Tengah yang saat ini dalam penampungan di rumah salah satu warga setempat.

Ikut Kecipratan Berkah, Mahasiswi Pengunggah Video Pedagang Agar-Agar Beli Nasi Padang Rp5.000 Dapat Beasiswa

Elsa Amelia, pengunggah video tukang agar-agar beli nasi padang dengan uang Rp5.000 yang viral, mendapat apresiasi dari Rektor Universitas Garut.

Dapur Umum Dukung Logistik Warga Isolasi di GOR Gelarsena Klaten

Dapur umum dioperasikan untuk mendukung kebutuhan logistik di GOR Gelarsena Klaten yang kini disulap menjadi salah satu tempat isolasi terpusat tingkat kabupaten.

Polres se-Jateng Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal, Daftar Harus Lewat Ini

Setiap polres di Jateng dikenai target melakukan vaksinasi 4.000 dosis per hari.

Pemanfaatan Yankestrad di Magelang Tertinggi di Jateng

Yankestrad adalah pengobatan dan/atau perawatan dengan cara dan obat berdasarkan pengalaman dan keterampilan turun temurun secara empiris.

Kenaikan Harga Cabai dan Tomat Picu Inflasi di Madiun

Kenaikan harga cabai rawit dan tomat menjadi penyumbang inflasi di Kota Madiun pada Juli 2021.

Vario dan RX King Adu Banteng, Remaja Wonokarto Wonogiri Meninggal

Kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu yakni Honda Vario berpelat nomor AD 2119 FO dengan Yamaha RX King dengan pelat nomor AE 2312 PF.

Penyekatan di Kota Jogja Mulai Dilonggarkan, Ini Daftar Jalan yang Dibuka Sementara

Pemkot Jogja membuka sementara penyekatan di 10 titik untuk melihat tingkat mobilitas warga.

Lulus FWIC 2021, Lima Penerbang Tempur ini Diproyeksi jadi Penasihat Pertempuran Udara

Lima penerbang tempur dari sejumlah skadron berhasil menyelesaikan Fighter Weapon Instructor Course (FWIC) 2021.

Kasus Covid-19 Jateng Tertinggi Nasional, Sehari Tambah 4.331

Jateng kembali menjadi provinsi dengan penambahan kasus Covid-19 tertinggi nasional. Ganjar klaim ada data delay.

PPATK Pastikan Dana Rp2 Triliun Akidi Tio Fiktif, akan Lapor Kapolri

PPATK menyebut transaksi bilyet giro Rp2 triliun bisa dilakukan secara sederhana asalkan dananya ada.

Memahami KBGO, Aneka Bentuk dan Kendala Penuntasan Kasus

Kekerasan berbasis gender online makin sering terjadi pada masa pandemi Covid-19. Penuntasan kasus menghadapi aneka kendala.

Kunjungi Rutan Banjarnegara, Bupati Budhi Makan Bareng Napi dan Kasih Motivasi

Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, berbagi kebahagiaan dan motivasi dengan para napi di Rutan Kelas II Banjarnegara.

Sukarelawan di Garda Depan Penanganan Covid-19 Klaten

Tim sukarelawan yang membantu proses pemulasaran dan pemakaman jenazah dengan protokol Covid-19 di Klaten berasal dari berbagai kalangan.

Acura NSX Tipe S Jadi Supercar Edisi Terakhir Acura

Acura luncurkan mobil super edisi terakhir tipe NSXS S dengan mesin V6 twin-turbo pada Agustus 2021.

Ketimbang Jakarta, 3 Daerah di Jateng Ini Diprediksi Lebih Cepat Tenggelam

Tiga daerah di pesisir Jateng diprediksi ahli geologi bakal lebih cepat tenggelam ketimbang Jakarta karena eksploitasi air tanah besar-besaran.

10 Berita Terpopuler : Penyekatan di Boyolali Berlanjut - Sindiran Soal Baliho Puan Maharani

Penyekatan di Boyolali berlanjut hingga sindiran terkait baliho Puan Maharani ada di mana-mana masuk daftar berita terpopuler Solopos.com pagi ini.

Profil Glenca Chysara, Pemeran Elsa di Ikatan Cinta yang Ternyata Mantan Personel JKT48

Berikut ini serangkaian profil menarik dan lengkap pemeran Elsa di sinetron Ikatan Cinta, Glenca Chysara yang ternyata mantan personel JKT48.

Langgar Perda, Tempat Pelesir Hidung Belang di Pati Ini Bakal Dibongkar

Lokasi Lorong Indah (LI) yang ada di Kabupaten Pati akan dibongkar karena melanggar Perda Pati Nomor 2 tahun 2021 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

Solopos Hari Ini: Tangguh Meski Pandemi

Informasi Solo Best Brand and Innovation (SBBI) Award 2021 menjadi sajian utama Koran Solopos hari ini. Selain itu ada pula kabar mengenai pengurangan penyekatan jalan di Kota Solo.

PPKM Masih Lanjut, 13 Objek Wisata di DIY Divirtualkan

Sejak penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bisnis nonesensial, termasuk didalamnya adalah semua tempat  wisata ditutup sementara.

Diharap Waspada! Persebaran Varian Delta Hampir Merata di Indonesia

Kementerian Kesehatan mengungkap persebaran Covid-19 varian Delta hampir merata di semua provinsi di Indonesia. Masyarakat diharap waspada!

Lirik Lagu Memandangmu Cover by Via Vallen feat Chevra

Berikut ini lirik lagu Memandangmu yang dinyanyikan Via Vallen feat Chevra yang dirilis Sabtu, 31 Juli 2021 di Youtube.

Update Klasemen Medali Olimpiade Tokyo 2020: China Tak Terbendung, Indonesia Posisi 39

Posisi Indonesia turun ke urutan 39 bersama Austria dan Serbia.

Ganti Raket Saat Tanding, Greysia Polii Jadi Magnet Pemberitaan Media Asing

Momen Greysia Polii ganti raket itu terjadi di game kedua saat itu unggul 18-10 atas ganda putri China.

Sedikitnya 17 Macam Bonus bakal Diterima Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Ini Perinciannya

Setidaknya 17 macam bonus dan hadiah dari berbagai kalangan bakal diterima Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Pengunjung Malioboro Harus Sudah Vaksin, Ini Penjelasannya

Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja sedang mengkaji kebijakan pengunjung Malioboro perlu menunjukan tanda sudah vaksin dengan pengecekan acak.

Polri Buru Pria Pemaki Presiden Jokowi

Polisi menyebut terduga pelaku saat ini berada di negeri jiran Malaysia.

PSI Solo Bantu Salurkan 600 Paket Beras dari Gibran untuk Warga Terdampak Covid-19

Partai Solidaritas Indonesia atau PSI membantu menyalurkan bantuan beras dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ke warga yang membutuhkan.

Setelah BLK, Pemkab Karanganyar Ubah Gedung Ini Jadi Tempat Isolasi Terpusat Pasien Corona

Pemkab Karanganyar mempertimbangkan beberapa gedung untuk tempat isolasi terpusat untuk warga terkonfirmasi positif virus corona.

Polda Jateng Canangkan Vaksinasi Merdeka Candi, Ini Targetnya

Polda Jateng membuat gebrakan baru, program Vaksinasi Merdeka Candi untuk mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok.

Alami Sesak Napas, Heryanty Tio Pakai Bantuan Oksigen

Heryanty dirawat oleh satu orang perawat dan seorang dokter dengan membawa tabung oksigen ukuran sedang.

PPKM Level 4 Diperpanjang, Bupati Sragen Akui Suhu Masyarakat Bisa Naik

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyadari perpanjangan PPKM Level 4 sampai 9 Agustus bisa membuat suhu di masyarakat naik.

Protes PPKM Diperpanjang Dinar Candy Bakal Pakai Bikini, Serius?

Protes PPKM diperpanjang, Dinar Candy bakal berbusana bikini sambil membawa poster berkeliling layaknya lady ring saat pertandingan tinju.

Pimpinan DPRD Solo Ini Rutin Temani Istri Belanja di Pasar, Ternyata Ada Tujuan Lain

Salah satu pimpinan DPRD Solo Sugeng Riyanto ternyata rutin mengantar dan menemani istrinya berbelanja di pasar tradisional.

Tak Puas Penanganan Covid-19, Kades Gembok Gerbang Puskesmas

Penyegelan dilakukan agar mendapat perhatian dari Pemkab Jombang sehingga Kepala Puskesmas Bandar Kedungmulyo segera diganti.

Weladalah, Pencopet di Blora Beraksi Sambil Bawa Puluhan Jimat

Nasib seorang pencopet yang beraksi di Blora, Jawa Tengah sungguh sial kendati berbekal puluhan jimat tetap saja tertangkap saat beraksi.

PPKM, Organda Semarang Berharap Ada Bantuan ke Awak Angkutan

Akibat PPKM, banyak awak angkutan umum dalam kondisi terpuruk, organda Semarang berharap ada bantuan untuk awak angkutan yang terdampak.

Tiba di Sragen, Vino dan 2 Bocah Yatim Piatu Akibat Covid-19 Langsung Disambut Bupati 

Tiga bocah yatim piatu ditinggal kedua orang tuanya yang meninggal setelag terpapar Covid-19 tiba di Sragen dan disambut Bupati Yuni.

Jepang Umumkan Nama Pelanggar Isolasi Mandiri

Kementerian Kesehatan Jepang meminta semua orang yang tiba dari luar negeri untuk isolasi mandiri selama 14 hari.

Kejar Target, Sleman Ajukan 245.000 Dosis Vaksin Lagi

Dinkes Sleman kembali mengajukan sebanyak 245.000 dosis vaksin ke pemerintah pusat. vaksin untuk masyarakat yang belum ikut vaksinasi.

Kalahkan Jepang, Spanyol Jumpa Brasil di Final Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020

Spanyol akan menghadapi Brasil di partai puncak Olimpiade Tokyo 2020.

Baliho Airlangga Muncul, Disebut Sosialisasi Menuju 2024

Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji mengakui pemasangan baliho bertujuan untuk mengenalkan Airlangga ke masyarakat.

Pelajar Madiun Rindu Pembelajaran di Sekolah, Begini Curhatannya

Pelajar di Kabupaten Madiun sudah merindukan pembelajaran tatap muka di sekolah. Mereka mengaku sudah bosan dengan pembelajaran online

Pemerintah Geser Libur Tahun Baru Islam 1443 Hijriah Jadi 11 Agustus 2021, Ini Alasannya

Keputusan tersebut diambil pemerintah guna menghindari libur panjang yang selalu mengakibatkan kasus Covid-19 naik.

Seolah Kejar Puan, Baliho Cak Imin Mulai Bertebaran

Muhaimin Iskandar kerap mengaku sebagai ‘anak’ Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Tak Punya NIK, Masyarakat Kini Bisa Ikut Vaksinasi Covid-19

Dinas Kesehatan di daerah agar berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil setempat apabila terdapat target sasaran vaksinasi Covid-19 yang belum memiliki NIK.

13 Ruas Jalan Sukoharjo Masih Ditutup hingga 9 Agustus, Mana Saja?

Sebanyak 13 ruas jalan Kabupaten Sukoharjo masih ditutup seiring perpanjangan PPKM level 4 yang berlaku hingga 9 Agustus 2021.

Beda Aplikasi Jadi Pemicu Data Vaksin Daerah dan Pusat Berbeda

Di daerah input data vaksin setelah vaksinasi ke aplikasi Pcare, pemerintah pusat melihat data ketersediaan vaksin melalui aplkasi Smile.

Liga 1 Kick-off 20 Agustus, PT LIB: Masih Bisa Berubah

Pergeseran tanggal masih mungkin terjadi andai ada permintaan dari 18 klub peserta Liga 1.

Kagama Siap Bantu Peti Mati Untuk RS Rujukan Covid-19 Soloraya

Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada atau Kagama menyiapkan sekitar 125 peti mati untuk bantuan bagi rumah sakit wilayah Soloraya.

Kasus Prank Bantuan Rp2 T, Kapolda Sumsel Dianggap Salah Fatal

Miskoordinasi yang dilakukan Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri sudah terjadi sejak awal.

Spesifikasi Realme 8 5G, Ponsel dengan Fitur Kamera Super Nightscape

Perusahaan asal China, Realme, meluncurkan produk barunya tipe 8 5G pada 28 April 2021 dengan spesifikasi yang ciamik untuk disimak.

Hari Ini Tambah 4.331, Kasus Covid-19 di Jateng Terbanyak Nasional

Kasus baru Covid-19 di Jawa Tengah 4.331 orang dari 33.900 kasus di Indonesia.

Pesawat Kepresidenan RI Dicat Ulang, Berapa Biayanya?

Desain pesawat tak banyak berubah, hanya terlihat dari cat biru muda yang berubah menjadi merah.

Teristimewa untuk Wanita dari STT "Warga"

Sekolah Tinggi Teknologi (STT) "Warga" menawarkan program istimewa bagi calon mahasiswa perempuan, apa saja?

Catat, Nakes di Jateng Terima Vaksin Booster Pekan Ini

Pemerintah Provinsi Jateng akan melakukan vaksinasi booster atau suntikan vaksin ketiga kepada tenaga kesehatan atau nakes mulai pekan ini.

Pesawat Kepresidenan RI Kini Merah Menyala

Pengecatan pesawat BBJ 2 sudah direncanakan sejak 2019 terkait dengan perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 2020.

Pengumuman! PPKM Level 4 di Klaten Berlanjut hingga 9 Agustus 2021

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Klaten kembali diperpanjang hingga 9 Agustus 2021.

Pasien Kabur di RS Lapangan, Pemkab Bantul Tambah Satpam

Kejadian di RS Lapangan Khusus Covid-19 membuat Pemerintah Kabupaten Bantul mempertimbangkan menambah pagar dan petugas keamanan.

Waduh! Kasus Covid-19 di Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi Naik 3 Pekan Beruntun

Kenaikan kasus Covid-19 di daerah terjadi karena pemerintah daerah dan masyarakatnya lengah setelah tidak menerapkan PPKM Level 4.

Fenomena "Pantai Berdarah" di Banyuwangi, Ini Penjelasannya

Fenomena pantai mengeluarkan darah di Pantai Grajagan belum pasti karena alga merah.

Waduh, Sudah 933 Warga Solo Meninggal Positif Corona

Jumlah warga Solo yang meninggal setelah dinyatakan positif terpapar virus corona hingga Selasa (3/8/2021) mencapai 933 orang

Kasus Covid-19 di Jawa-Bali Turun, DI Yogyakarta Malah Naik

DI Yogyakarta menjadi satu-satunya daerah dengan kasus positif Covid-19 yang terus meningkat di Pulau Jawa dan Bali.

Duh, Vaksin Booster untuk Nakes Sukoharjo Masih Buram

Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo meminta para tenaga kesehatan (nakes) untuk bersabar terkait program vaksinasi ketiga covid-19 booster Moderna.

Heryanty Tio Kembalikan Rp1,3 Miliar, Laporan Dicabut

Satu tahun berselang, pelapor justru mencabut laporannya kepada Heryanty pada 28 Juli 2021.

Terapkan PPKM Level 3, Penyekat Jalan ke Pusat Kota Kudus Dibuka

Terapkan PPKM Level 3, penyekat jalan menuju Simpang Tujuh Kota Kudus, Jawa Tengah dibuka hingga pukul 6 sore setelah itu ditutup kembali.

Duh, Heryanty Tio Juga Terjerat Kasus di Polda Metro Jaya

Kasus ini bermula saat ada ajakan kerja sama bisnis yang dilakukan oleh Heryanty kepada JBK pada Desember 2018.

Update Covid-19 Indonesia 3 Agustus: Positif 33.900, Sembuh 31.324, Meninggal 1.598 Orang

Jumlah penambahan kasus positif pada hari ini naik dibanding kemarin, yang bertambah sebanyak 22.404 kasus.

Saldo Rekening Keluarga Akidi Tio Tak Sampai Rp2 Triliun

Kombes Pol Supriadi menyebut tak akan ada masalah walaupun bantuan Rp2 triliun dicairkan melalui bilyet giro.

4.710 Mobil Diperiksa Saat Penyekatan di Jalur Masuk Solo, 707 Unit Dipaksa Putar Balik

Sebanyak 4.710 unit mobil pribadi diperiksa dan 707 di antaranya dipaksa putar balik oleh polisi selama sebulan penyekatan jalur masuk Solo.

PPKM Diperpanjang, Penyekatan di Boyolali Berlanjut di 3 Lokasi

Perpanjangan PPKM Level 4 hingga 9 Agustus 2021, diikuti dengan perpanjangan masa penyekatan jalur pusat kota di Boyolali.

Wow, Pencairan Dana Rp2 Triliun Butuh Waktu 70 Hari

Cara mencairkan dana itu mudah tapi pemegang bilyet giro tidak bisa melakukan penarikan tunai.

Astra Motor Jateng Ajarkan #Cari_Aman dan Keselamatan Berkendara

Instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng, Oke Desiyanto menjelaskan setiap pengguna motor agar tetap menjaga kesehatan sebelum berkendara.

FOTO : Pemindahan Warga Status OTG ke Lokasi Karantina Terpusat

Pemindahan warga berstatus OTG menuju lokasi karantina terpusat

Rekrutmen CPNS dan PPPK Sukoharjo: 1.143 Pelamar Tak Lolos Seleksi Administrasi

Lebih dari 1.000 pelamar rekrutmen CPNS dan PPPK nonguru Sukoharjo dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi karena berbagai sebab.

Dari Bekas Budak Hingga Pengkhianat, Inilah Agen Rahasia Paling Terkenal

Aksi agen rahasia mewarnai perjalanan sejarah dunia. Ada yang jadi pahlawan bangsa, namun banyak pula yang menjadi pengkhianat.

PSSI Umumkan Liga 1 Kick-off 20 Agustus 2021

PSSI mengumumkan kick-off Liga 1 2021-2022 setelah berkonsultasi dengan Menpora Zainudin Amali dan Mabes Polri.