SOLOPOS.COM - Marc Marquez/Roadracingworld

Solopos.com, ALCARRAS -- Marc Marquez sudah bisa mengendarai lagi motornya dalam sesi latihan. Ini menjadi kali pertama The Baby Alien menggeber motor di lintasan sejak dibekap cedera.

Dikutip Detiksport, Minggu (14/3/2021), Marquez mengalami patah lengan kanan seusai kecelakaan di seri pertama MotoGP 2020 Juli lalu. Rider tim Repsol Honda itu sempat dioperasi, lalu dia memaksakan diri mengikuti seri kedua di Andalusia.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Lengan kanan Marquez membengkak ketika sesi latihan bebas, hingga memaksa rider Spanyol itu mundur dari MotoGP Andalusia. Operasi kedua pun dilakukan pada Agustus 2020.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga : Zona Terluar Piala Menpora Rawan Kebobolan, 77 Petugas Wajib Ekstra Jeli

Pemulihan cedera Marc Marquez berjalan cukup lamban, hingga menyebabkan juara dunia delapan kali itu operasi lagi untuk ketiga kalinya di bulan Desember. Marquez terpaksa absen di sisa kompetisi MotoGP 2020.

Delapan bulan setelah crash di Spanyol, Marquez mulai dapat menggunakan lengan kanannya untuk beraktivitas. Pada awal Maret 2021, abang dari Alex Marquez itu mengungkapkan jika lengannya sudah terasa normal lagi.

Kemajuan positif pemulihannya itu dibuktikan pada sesi latihan yang diikutinya, Jumat (13/3/2021). Marquez kembali berada di lintasan dan menggeber motor untuk pertama kalinya sejak dirinya dibekap cedera.

Mengutip Speedweek, Marquez berlatih di trek karting Circuito de Alcarras, Spanyol. The Baby Alien mengendarai motor mini berwarna merah dengan nomor MM93. Marquez tak menutupi kebahagiaannya bisa menggeber motor lagi setelah sekian lama. Meski hanya mengendarai motor mini, tapi dia tetap gembira dengan latihannya.

Baca Juga : Tampilan Baru Safety Car MotoGP 2021 Dari BMW Makin Mentereng

"Kemarin, setelah delapan bulan dan persetujuan para dokter saat pemeriksaan terakhir, saya merasakan sensasi ini lagi, walaupun hanya dengan motor mini!" kata Marc Marquez via akun Twitter miliknya @marcmarquez93.

Juara dunia delapan kali, enam di kelas utama ini  masuk daftar peserta sementara seri pembuka di Qatar. Nama Marquez tercantum dalam pengumuman di situs resmi MotoGP setelah sebelumnya Marquez melewatkan tes resmi pada 6-7 Maret dan 10-12 Maret.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya