SOLOPOS.COM - Ilustrasi pembacokan (dnaindia.com)

Solopos.com, SEMARANG — Kasus pembacokan di wilayah Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, marak terjadi selama dua pekan terakhir. Meski demikian, hingga kini aparat kepolisian belum bisa menemukan pelaku pembacokan tersebut.

Informasi yang diterima Semarangpos.com, setidaknya sudah ada tiga korban yang mengalami pembacokan di Pedurungan sejak Jumat (27/12/2019) hingga Rabu (8/1/2020).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pertama, kasus pembacokan menimpa dua korban sekaligus, yakni EE, 18, warga Kelurahan Tlogosari Kulon, dan IBS, 16, warga Mlatiharjo, Semarang Timur. Keduanya mengalami pembacokan di Jalan Soekarno-Hatta, Jumat (27/12/2019) malam.

Sementara itu, kasus pembacokan yang kali kedua terjadi di Pedurungan, dialami seorang pelajar berinisial AZM, 15. Ia mengalami tragedi nahas itu saat berada di kawasan Tlogomulyo, Selasa (31/12/2019).

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, kasus pembacokan itu cukup meresahkan warga. Kapolsek Pedurungan, AKP Eko Bubiyanto, mengaku kasus pembacokan tersebut menjadi perhatian khusus untuk diusut tuntas. Terlebih, kasus yang terjadi di penghujung tahun itu ramai dibicarakan di media sosial (medsos).

“Betul, sudah beberapa kali terjadi kasus serupa [pembacokan]. Sampai detik ini, kita sedang buru pelakunya,” ujar AKP Eko kepada wartawan di Semarang, Rabu (8/1/2020).

Guna mengantisipasi kasus tersebut kembali terjadi, Eko mengaku telah menggiatkan patroli secara rutin, terutama di sepanjang Jl. Soekarno-Hatta.

Menurut Kapolsek, patroli penuh secara berkala dilakukan mulai dari pukul 23.00 WIB sampai 04.00 WIB setiap harinya. "Kegiatan setiap malam berupa Blue Light Patrol telah kami kerahkan. Apalagi, sejak kasus pembacokan di dekat Kampus USM, Jalan Arteri Soekarno – Hatta, kami tingkatkan intensitas patroli,” tuturnya.

Meski memberikan perhatian khusus di Jl. Soekarno-Hatta, Eko tak akan mengabaikan wilayah yang lain di Pedurungan. “Semua jadi perhatian kami. Kami tidak hanya melakukan patrol di sana [Jl. Soekarno-Hatta], tapi semuanya,” tegas Kapolsek.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya