SOLOPOS.COM - Ilustrasi jambret (JIBI/Solopos/Dok)

Ilustrasi Penjambretan (Dok/JIBI/Solopos)

Ilustrasi Penjambretan (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, BOYOLALI — Aksi penjambretan marak terjadi di wilayah hukum Banyudono, Boyolali belakangan ini, tepatnya di jalur Jembungan-Bangak. Warga resah dan meminta jajaran kepolisian mengusut tuntas kasus tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang diterima Solopos.com, aksi penjambretan oleh penunggang sepeda motor terjadi di jalur tersebut, Senin (4/11/2013) lalu. Tutik Karyati, 46, warga Bendan RT 015/RW 003, Desa Bendan, menjadi korbannya.

“Bukan malam, kejadian pukul 15.00 WIB. Kalung emas korban lima gram senilai Rp2,5 juta digondol,” kata Joko, kerabat korban, saat ditemui Solopos.com di Banyudono, Minggu (10/11/2013).

Korban, lanjut Joko, saat kejadian menunggang sepeda motor jenis Honda Vario. Dia merasa dibuntuti oleh dua pria yang menunggang sepeda motor jenis Yamaha V-Xion, berjaket dan menutupi rapat muka dengan helm full face.

Belum sebulan dari peristiwa itu, lanjut Wardoyo, warga Banyudono lainnya, juga terjadi aksi serupa. “Ada pedagang di lingkungan Wisata Pemandian Pengging yang juga dijambret. Juga kalung emas targetnya,” tukasnya.

Selain pedagang, kalangan karyawan pabrik juga dikatakan Wardoyo menjadi korban penjambretan di jalur tersebut. “Ada karyawan pabrik, karena jalur tersebut tembus Bangak. Kan di sana kawasan industri, ada beberapa pabrik,” tandasnya.

Dia berharap tren kasus tersebut tak berlarut-larut membuat keresehan warga.  Kasatreskrim Polres Boyolali, AKP Parwanto menyatakan pihaknya juga menyorot hal tersebut. “Tetap kami monitor,” katanya mewakili Kapolres AKBP Budi Haryanto.

Parwanto pun menerangkan beberapa kasus tindak pidana dari Banyudono telah menemui hasil. “Seperti semalam ada penangkapan tersangka kasus Curanmor, termasuk kejadian di Banyudono, Sambi dan Kota [Boyolali],” jelasnya.

Direncakan beberapa kasus temuan itu dirilis jajaran Polres Boyolali, Senin (11/11/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya