SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Johannesburg – Kemenangan Argentina atas Meksiko makin menajamkan penampilan apik mereka di Piala Dunia 2010. Maka Maradona pun makin yakin Albiceleste bisa mengalahkan Jerman di perempatfinal.

Argentina yang terseok-seok di kualifikasi ternyata mampu membungkam prediksi sebagian orang bahwa juara dunia itu tak bisa tampil baik di Afrika Selatan ini. Lolos dari fase penyisihan dengan jadi juara grup dan menorehkan nilai sempurna.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di perdelapanfinal mereka dihadapkan dengan Meksiko dan ternyata tim CONCACAF itu pun tak mampu menahan laju Argentina. Diwarnai dua gol Carlos Tevez,-salah satunya kontroversial- ‘Tim Tango’ menang 3-1.

Empat kemenangan beruntun, moral tim yang sedang bagus-bagusnya plus tampilnya Gonzalo Higuain di puncak daftar topskorer dengan empat gol jadi modal berharga bagi Maradona untuk berduel dengan juara dunia tiga kali Jerman di babak delapan besar Sabtu 3 Juni di Green Point Stadium.

Apalagi Argentina punya rekor bagus saat menghadapi raksasa Eropa tersebut dengan memenangi delapan dan hanya kalah lima dari 18 pertemuan mereka.

Ini juga pertemuan kedua beruntun mereka di perempatfinal setelah empat tahun lalu Jerman mengalahkan mereka lewat adu penalti.

“Kami akan melihat situasi kami dulu lalu kami akan mencoba dan menyatukan tim terbaik untuk menunjukkan kemampuan kami saat melawan Jerman,” sahut Maradona di situs resmi FIFA.

“Tim itu nantinya akan menjamin kami bisa memenangi laga melawan Jerman. Kami tahu Jerman berbeda dengan Meksiko yang baru saja kami hadapai. Mereka kuat namun kami akan menurunkan pemain yang tepat untuk mengalahkan mereka,” tegas pria berjuluk El Pibo Del Oro itu.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya