SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Diego Maradona [kiri] bersama Jose Mouringo [kanan]. JIBI/SOLOPOS/Reuters

DUBAI – Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, memberikan dukungannya pada pelatih Real Madrid, Jose Mourinho. Menurut Maradona, Mou telah melakukan langkah tepat dengan mencadangkan Iker Casillas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mou saat ini acap kali menuai kecaman dari para pendukung Madrid. Selain, karena prestasi Madrid yang merosot di awal musim 2012/2013, Mou juga menuai kritik pedas karena keputusannya mencadangkan kiper utama, Casillas, saat ditaklukan Malaga 2-3 di La Rosaleda, Minggu (23/12/2012) lalu.

Mencadangkan Casillas dinilai keputusan yang terlalu berani dari Mou. Mengingat Casillas merupakan kiper utama sekaligus kapten tim.

Namun, hal ini tampaknya tak berlaku bagi Maradona. Dalam acara Dubai International Sports Conference di Dubai, pahlawan Argentina di Piala Dunioa 1986 ini, mengaku memberi dukungan penuh pada Mou.

“Saya rasa sudah tepat Mou mencadangkan Casillas. Mourinho adalah bosnya, apa pun yang terjadi, baik pertandingan berakhir menang, kalah atau seri,” ujar Maradona dilansir Football Espana, Minggu (30/12/2012).

“Mourinho adalah pelatih, apa pun yang dikatakan Casillas atau pemain lainnya. Anda telah menyewa pelatih, Anda harus berdiri bersamanya. Anda memilih seorang kiper dan dia harus berdiri bersamanya [pelatih], begitu juga Anda menyewa pemain bertahan dan Anda juga harus bersamanya,” imbuh Maradona.

“Saya rasa Mourinho adalah sebuah fenomena. Sama halnya dengan Guardiola, dia telah menunjukkan kepribadian dan ide-idenya. Mereka memiliki segala hal yang Anda butuhkan dalam hal teknik untuk memimpun sebuah tim,” beber Maradona.

“Tidaklah mudah, sangat sulit untuk menyatukan banyak kepala di ruang ganti. Kebingungan dapat masuk dan dengan itu kekalahan akan lebih mudah didapat,” lanjut Maradona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya