SOLOPOS.COM - Mapolres Blora (blorakab.go.id)

Solopos.com, BLORA – Polres Blora terus berbenah melayani masyarakat. Tidak hanya fokus pada pembenahan tugas pelayanan masyarakat, keindahan Markas Komando (Mako) Polres Blora juga dapat perhatian.

Mengutip Blorakab.go.id, Minggu (11/4/2021), Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama, menampilkan penghijauan dan pembentukan ruang terbuka hijau yang dilakukan di kawasan Mako Polres Blora. Alumnus Akpol 2002 ini menyulap wajah depan Mapolres Blora menjadi sebuah taman yang dipadukan dengan kerajinan kayu jati khas Blora seperti patung patung dan ukiran kayu jati setempat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Perpaduan antara tanaman hias dan bonsai bonsai menambah suasana khas etnik Kabupaten Blora ditaman depan Mapolres Blora. AKBP Wiraga Dimas Tama, mengungkapkan pemugaran yang dilakukan di Mapolres Blora salah satunya adalah memperhatikan taman ataupun ruang terbuka hijau.

Baca Juga : Blora Terpilih Jadi Percontohan Riset Tanam Padi Di Lahan Sawah Tadah Hujan

Sehingga menambah keindahan dan keasrian dari markas komando polisi kebanggaan warga kabupaten paling ujung timur Provinsi Jawa Tengah tersebut. "Sengaja kami tampilkan kerajinan kayu jati khas Blora, karena ingin promosi kepada masyarakat luas yang berkunjung ke Mapolres ataupun warga yang melintas di Polres Blora. Bahwa inilah kerajinan khas Blora yang indah dan bernilai seni tinggi," beber Kapolres Blora.

Wajah baru Mapolres Blora yang dibuat klasik dengan ornamen dan ukiran khas Jati ini sekaligus untuk memberikan semangat kepada para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Khusunya para pengrajin dan pelaku usaha kerajinan kayu jati khas Blora.

"Kami ingin membantu promosi dan menyemangati para pelaku UMKM khususnya dalam bidang kerajinan kayu jati, agar lebih semangat untuk terus berkarya. Harapannya dengan melihat keindahan di halaman depan Mapolres Blora dapat menarik minat masyarakat untuk membeli kerajinan kayu jati di Blora," jelas Kapolres Blora.

Baca Juga : Bandara Ngloram Blora Batal Layani Pemudik Saat Lebaran 2021

Dikatakannya dengan menampakkan wajah depan Mapolres Blora yang sejuk dan klasik ini diharapkan dapat menambah suasana yang ramah kepada masyarakat. "Jadi kesan bahwa kantor polisi seram, harus ditinggalkan. Pelayanan Polri sekarang ramah mengutamakan senyum, salam dan sapa. Salah satunya adalah keramahan Mako Polres dengan taman yang sejuk dan indah," jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya